Manfaatkan teknologi digital, Google bina 1000 UMKM di Indonesia timur

Hardi Muttaqin

Akan ada 1000 UMKM terpilih pada pelatihan ini dan para pelaku UMKM akan dibina selama kurang lebih 3 bulan.

Grow with Google
Google bersama Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menginisiasi program Dukung UMKM Indonesia Timur bersama dengan beberapa mitra perbankan.

UMKM adalah pilar penting dalam perekonomian Indonesia yang berkontribusi sebesar 60% dari PDB nasional dan menyerap hingga 97% tenaga kerja. Akan tetapi, pemanfaatan digital oleh UMKM masih sangat rendah, terlebih di wilayah Timur Indonesia.

"Grow with Google bersama Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menginisiasi program Dukung UMKM Indonesia Timur bersama dengan beberapa mitra perbankan untuk menyiapkan pelaku UMKM Indonesia menjadi profesional dan kompeten dalam penggunaan teknologi digital dan dapat bersaing secara global," tulis Google Indonesia di laman resminya.

Program ini akan melatih para pelaku UMKM dari Indonesia Timur melalui dua program utama. Pertama, pelatihan untuk UMKM umum dan kedua, pelatihan untuk UMKM ekspor. 

"Akan ada 1000 UMKM terpilih pada pelatihan ini dan para pelaku UMKM akan dibina selama kurang lebih 3 bulan (Mei-Juli) melalui kelas inkubasi, pendampingan dengan mentor dan pemantauan yang akan dilakukan secara online," terang Google kembali.

Untuk pelaku UMKM yang ingin bergabung pada program ini klik di sini.

Acara pembukaan program pelatihan Dukung UMKM Indonesia Timur akan dilaksanakan pada:

Hari, tanggal: Selasa, 20 April 2021
Waktu : 09.00-10.00 WIB / 10.00 - 11.00 WITA / 11.00 - 12.00 WIT
Lokasi: Online melalui livestream di YouTube Google Indonesia
Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
Bisnis Terkini
Lihat semua
Digilife Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks