Bagaimana para hacking Google melindungi keamanan perusahaan?

Perusahaan yang di nahkodai Sundar Pichai itu mengungkapkan sejarah penyerangan terhadap jaringan Google oleh pemerintah luar negeri.

Hendrik Syahputra author photo
Simpan
iklan
Youtube | Google

Google hacking merupakan teknik peretas yang menggunakan Google penelusuran dan aplikasi Google lainnya untuk menemukan lubang keamanan dalam konfigurasi dan kode komputer yang digunakan situs web.

Dalam dunia yang berkembang dan serba digital, Hacking juga merupakan aktivitas penyusupan ke dalam sebuah sistem komputer ataupun jaringan dengan tujuan untuk menyalahgunakan ataupun merusak sistem yang ada.

"Apa yang terjadi ketika suatu negara menyerang sebuah perusahaan? Di tahun 2009, Google mengalami hal ini dan keamanan cyber tak pernah lagi sama," tulis Google Indonesia di channel YouTube resminya. 
Perusahaan yang di nahkodai Sundar Pichai itu mengungkapkan sejarah penyerangan terhadap jaringan Google oleh pemerintah luar negeri yang mencoba mengakses akun Gmail para aktivis hak kemanusiaan. 

Setelah mengalami pelanggaran ini, Google merevolusi pendekatannya terhadap keamanan serta merombak segalanya dan mengembangkan tim elit khusus, terdiri dari para ahli.

"Lima tim keamanan elit. Enam cerita yang belum pernah diceritakan sebelumnya. Lihat di balik layar dengan tim peretasan di Google menjaga lebih banyak orang tetap aman saat online daripada siapa pun di dunia," tulis Google kembali

Playlist Google Indonesia yang dinamai Hacking Google telah mempublikasikan beberapa video untuk mempertahankan teknologi terdepan dalam menghadapi berbagai metode serangan yang terus berkembang.

Berikut video playlistnya

Bagus, layak untuk dibagikan!
TOPIK.ID sebagai media Milenial dan Gen Z untuk publik, didukung oleh publik. Menyediakan semua konten jurnalistik modernitas secara berimbang sesuai pedoman dan tentunya gratis untuk diakses demi kesetaraan informasi di Indonesia, tanpa halaman berbayar, tanpa hoax.
iklan
Komentar

iklan

Terkini