Google luncurkan laptop berbasis cloud gaming pertama di dunia

Semua Chromebook game cloud telah diuji dan diverifikasi secara independen oleh platform pengukuran performa game terkemuka, GameBench.

Fakhru Aliefsya author photo
Simpan
iklan
cover | blog.google

Chromebook tidak seperti laptop lain. Perangkat ini hanya menjalankan operasi sistem (OS) Chrome, sistem operasi yang dibuat murni oleh Google sepenuhnya. 

Seperti penelusuran TOPIK.ID dari laman resmi chromebook.com, Google mengutarakan Chrome OS adalah sistem operasi yang cepat, sederhana, dan aman.

Kini, Google memperkenalkan laptop pertama di dunia yang dibuat untuk cloud gaming, perusahaan teknologi dunia itu berkolaborasi bersama tiga mitranya Acer, ASUS dan Lenovo. 

Chromebook menyatukan fitur perangkat keras game, akses ke game terbaru dengan grafis canggih melalui cloud, dan perangkat lunak yang dirancang untuk membuat game menjadi cepat dan mudah.

"Kami mengumumkan tiga Chromebook baru hari ini: Acer Chromebook 516 GE , ASUS Chromebook Vibe CX55 Flip dan Ideapad Gaming Chromebook dari Lenovo," tulis Google di halaman resminya, Selasa (11/10/2022).

Laptop ini hadir dengan fitur yang sangat bagus untuk bermain game, termasuk layar resolusi tinggi 120Hz+ untuk visual yang jernih, keyboard gaming RGB (pada model tertentu) dengan kemampuan anti-ghosting untuk menambah kecepatan dan kegembiraan, WiFi 6 atau 6E untuk konektivitas tanpa batas dan imersif serta audio berkualitas.

Semua Chromebook game cloud telah diuji dan diverifikasi secara independen oleh platform pengukuran performa game terkemuka, GameBench, untuk secara konsisten menghadirkan pengalaman bermain game yang mulus dan responsif dengan 120 frame per detik dan latensi input kelas konsol di bawah 85 md 1.

"Kami telah bekerja sama dengan NVIDIA untuk menghadirkan dukungan untuk tingkat kinerja tertinggi GeForce NOW RTX 3080 ke Chromebook game cloud, sehingga Anda dapat melakukan streaming judul seperti Fortnite, Cyberpunk 2077, Crysis 3 Remastered, dan lainnya dengan resolusi hingga 1600p dan 120 frame per detik, memanfaatkan sepenuhnya tampilan resolusi tinggi 120Hz+," tulis Google kembali.

blog.google
Seperti diketahui Chromebook sekarang akan mendukung tiga platform game cloud terkemuka seperti Xbox Cloud Gaming (Beta), NVIDIA GeForce NOW, dan Amazon Luna 2, membawa serta game PC dan konsol lengkap langsung dari cloud.

Selain itu, Chromebook cloud gaming baru memudahkan para gamer untuk menemukan game yang mereka sukai dan mulai memainkannya dalam sekejap. 

Cukup ketuk tombol Semuanya di sisi kiri bawah pada laptop, temukan game di platform pilihan, lalu luncurkan gamenya. Tidak ada pemasangan. Tidak ada unduhan.

Berikut ulasan videonya:

Bagus, layak untuk dibagikan!
TOPIK.ID sebagai media Milenial dan Gen Z untuk publik, didukung oleh publik. Menyediakan semua konten jurnalistik modernitas secara berimbang sesuai pedoman dan tentunya gratis untuk diakses demi kesetaraan informasi di Indonesia, tanpa halaman berbayar, tanpa hoax.
iklan
Komentar

iklan

Terkini