4 Aplikasi AI cocok untuk penulis selain ChatGPT

Hardi Muttaqin

Penulis dapat memilih berbagai gaya penulisan, seperti formal, informatif, persuasif, atau cerita, sesuai dengan kebutuhan kontennya.

cover: topik.id
Teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan telah membawa perubahan besar dalam pembuatan konten, dengan AI semua orang dapat  menghasilkan konten dengan cepat dan efisien. 

Namun, meskipun AI dapat menjadi alat yang efisien, keahlian manusia tetap krusial dalam memastikan bahwa konten yang dihasilkan sesuai dengan tujuan dan kualitas yang diinginkan serta dapat dipertanggungjawabkan.

Kebutuhan akan konten berkualitas tinggi semakin meningkat. Untuk memenuhi permintaan ini, aplikasi AI telah memasuki dunia penulisan dan pemasaran baik untuk para blogger hingga perusahaan. 

Hanya menggunakan platfrom AI, semua orang dapat menghasilkan berbagai jenis konten, mulai dari artikel blog hingga deskripsi produk, dalam hitungan detik. 

Selain itu, dengan teknologi AI, penulis dapat memilih berbagai gaya penulisan, seperti formal, informatif, persuasif, atau cerita, sesuai dengan kebutuhan kontennya.

Lantas, aplikasi berbasis AI apa yang bisa mendukung para penulis menemukan ide konten selain ChatGPT? Berikut rangkuman topik.id dari forum GenAI:

1. Writesonic.

Writesonic adalah platform AI yang dirancang untuk membantu penulis dan pemasar dalam membuat konten yang lebih baik dan lebih efisien. Ini menggunakan teknologi pemrosesan bahasa alami (NLP) dan machine learning untuk menghasilkan teks yang relevan, mulai dari artikel, deskripsi produk, hingga iklan.

2. HIX.AI.

HIX.AI adalah alat meningkatkan produktivitas penulisan. Dapat digunakan untuk membantu menulis lebih cepat, lebih baik, dan lebih efisien. Dengan fitur pemformatan otomatis, penyuntingan tata bahasa dan ejaan, dan penerjemahan, pengguna dapat menulis teks yang lebih rapi dan akurat dengan lebih cepat.

3. Copy.ai.

Copy.ai adalah platform yang membantu dalam pembuatan konten tertulis dengan cepat menggunakan AI. Layanan ini dapat menghasilkan berbagai jenis konten, seperti artikel, tagline, iklan, dan banyak lagi. Pengguna memberikan panduan awal atau deskripsi tentang jenis konten yang mereka butuhkan, dan Copy.ai akan menghasilkan teks sesuai dengan panduan tersebut. Pengguna kemudian dapat mengedit dan menyesuaikan hasilnya sesuai kebutuhan mereka.

4. Rytr.

Rytr adalah platform berbasis kecerdasan buatan (AI) yang dirancang khusus untuk membantu pengguna dalam pembuatan konten tulisan dengan cepat dan efisien. Dengan menggunakan teknologi pemrosesan bahasa alami (NLP), Rytr mampu menghasilkan berbagai jenis teks, seperti artikel, blog, deskripsi produk, iklan, dan banyak lagi.


Meskipun aplikasi AI ini membawa banyak manfaat, namun tulisan yang dihasilkan seringkali memerlukan revisi manusia untuk memastikan kualitas dan kesesuaian yang optimal. 

Pengguna harus selalu menjalankan hasil penulisan melalui proses pengeditan dan adaptasi sesuai dengan kebutuhan dan tujuan spesifik.
Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
Digilife Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks