Eksperimen AI Google: Buat gambar, text hingga musik jadi mudah

Hendrik Syahputra

Manajer Produk, Lab Google Kristin Yim mengungkapkan membantu pengguna mewujudkan ide paling kreatif dengan kemampuan AI terbaru Google.

foto: google
Google menghadirkan ImageFX, MusicFX, dan TextFX, tiga eksperimen AI inovatif yang siap memicu imajinasi dan merubah cara berkreasi.

Manajer Produk, Lab Google Kristin Yim mengungkapkan membantu pengguna mewujudkan ide paling kreatif dengan kemampuan AI terbaru Google.
"Alat pembuat gambar baru yang didukung oleh Imagen 2 , model teks-ke-gambar terbaru Google DeepMind yang menghasilkan gambar berkualitas tertinggi. ImageFX menawarkan kepada pengguna antarmuka yang kuat untuk menjelajahi pembuatan gambar dengan cepat dan aman. Kami juga telah meningkatkan alat pembuatan AI generatif yang ada, MusicFX dan TextFX," ungkap Kristin dalam laman resmi Google.
Dari penelusuran topik.id dari laman aitestkitchen.withgoogle.com, Selasa (23/4/2024) menjelaskan pengguna di negara peluncuran dapat mencoba 3 alat kami: ImageFX, MusicFX, dan TextFX termasuk Indonesia.

"Dengan alat ini, Anda dapat menggunakan teks untuk mengubah ide menjadi gambar, musik, dan teks. Saat Anda menggunakan alat ini, Anda akan melihat langsung teknologi AI generatif. Perlu diingat bahwa teknologi ini memiliki tantangan tersendiri karena respons yang diberikan bisa saja tidak akurat atau tidak tepat. Kami telah menambahkan perlindungan berlapis untuk meminimalkan risiko ini, namun kami belum menghilangkannya," keterangan di laman tersebut.

Berikut adalah beberapa detail tambahan tentang setiap alat:

ImageFX adalah alat baru di Google Labs yang memungkinkan pengguna untuk membuat gambar dengan prompt teks sederhana. Pengguna hanya perlu memasukkan deskripsi singkat tentang gambar yang mereka inginkan, dan ImageFX akan menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk menghasilkan gambar yang sesuai. 

ImageFX masih dalam tahap pengembangan awal, tetapi alat ini memiliki potensi untuk menjadi alat yang ampuh bagi seniman, desainer, dan siapa saja yang ingin mengeksplorasi kreativitas mereka.

MusicFX adalah eksperimen AI lain dari Google yang memungkinkan pengguna untuk membuat musik dengan prompt teks. Pengguna dapat memasukkan deskripsi singkat tentang jenis musik yang mereka inginkan, seperti "musik sedih dan melankolis" atau "musik ceria dan energik", dan MusicFX akan menggunakan AI untuk menghasilkan musik yang sesuai. 

MusicFX masih dalam tahap pengembangan awal, tetapi alat ini memiliki potensi untuk menjadi alat yang ampuh bagi musisi, komposer, dan siapa saja yang ingin membuat musik mereka sendiri.

TextFX adalah kolaborasi antara Google dan Lupe Fiasco yang mengeksplorasi kemungkinan kreatif dengan teks dan bahasa. TextFX memungkinkan pengguna untuk menghasilkan teks baru berdasarkan prompt yang mereka berikan. 

Prompt dapat berupa apa saja, dari frasa sederhana hingga puisi yang rumit. TextFX masih dalam tahap pengembangan awal, tetapi alat ini memiliki potensi untuk menjadi alat yang ampuh bagi penulis, penyair, dan siapa saja yang ingin mengeksplorasi kreativitas mereka dengan bahasa.

Ketiga alat ini masih dalam tahap pengembangan awal, tetapi memiliki potensi untuk menjadi alat yang ampuh bagi para eksplorator kreatif. Alat-alat ini dapat digunakan untuk menghasilkan gambar, musik, dan teks baru yang menarik dan inspiratif.

ImageFX:
  • Pengguna dapat memilih dari berbagai gaya gambar, seperti realistis, abstrak, atau kartun.
  • Pengguna dapat menyesuaikan gambar yang dihasilkan dengan berbagai alat, seperti filter dan efek.
  • ImageFX dapat digunakan untuk menghasilkan gambar untuk berbagai tujuan, seperti seni, desain, atau presentasi.
MusicFX:
  • Pengguna dapat memilih dari berbagai genre musik, seperti pop, rock, atau elektronik.
  • Pengguna dapat menyesuaikan musik yang dihasilkan dengan berbagai alat, seperti tempo dan melodi.
  • MusicFX dapat digunakan untuk menghasilkan musik untuk berbagai tujuan, seperti video, game, atau podcast.
TextFX:
  • Pengguna dapat memilih dari berbagai gaya penulisan, seperti formal, informal, atau kreatif.
  • Pengguna dapat menyesuaikan teks yang dihasilkan dengan berbagai alat, seperti nada dan struktur.
  • TextFX dapat digunakan untuk menghasilkan teks untuk berbagai tujuan, seperti cerita, puisi, atau skrip.
Secara keseluruhan, ImageFX, MusicFX, dan TextFX adalah alat yang menarik dan inovatif yang memiliki potensi untuk mengubah cara berkreasi. Alat-alat ini masih dalam pengembangan awal, jika tertarik mencoba Anda bisa langsung mengunjungi link ini: aitestkitchen.withgoogle.com.
Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks