Gratis! buat gambar dengan AI, pakai ImageFX besutan Google

Tamara

Eksperimen AI inovatif yang siap memicu imajinasi dan merubah cara berkreasi para pekerja ekonomi kreatif dan konten kreator.

foto: labs.google
Google menghadirkan ImageFX, MusicFX, dan TextFX, tiga eksperimen AI inovatif yang siap memicu imajinasi dan merubah cara berkreasi para pekerja ekonomi kreatif dan konten kreator. Fitur ini gratis untuk digunakan termasuk di wilayah Indonesia.

Manajer Produk, Lab Google Kristin Yim mengungkapkan membantu pengguna mewujudkan ide paling kreatif dengan kemampuan AI terbaru Google.
"Alat pembuat gambar baru yang didukung oleh Imagen 2 , model teks-ke-gambar terbaru Google DeepMind yang menghasilkan gambar berkualitas tertinggi. ImageFX menawarkan kepada pengguna antarmuka yang kuat untuk menjelajahi pembuatan gambar dengan cepat dan aman. Kami juga telah meningkatkan alat pembuatan AI generatif yang ada, MusicFX dan TextFX," ungkap Kristin dalam laman resmi Google.
Dari penelusuran topik.id dari laman aitestkitchen.withgoogle.com, Minggu (28/4/2024) menjelaskan pengguna di negara peluncuran dapat mencoba 3 alat, seperti ImageFX, MusicFX, dan TextFX termasuk Indonesia.

Lantas, bagaimana cara menggunakan ImageFX? berikut cara Menggunakannya:
  • Arahkan ke ImageFX: Setelah berada di AI Test Kitchen, cari bagian atau peralatan khusus untuk ImageFX. 
  • Buat Deskripsi Teks: Ini adalah inti dari fungsi ImageFX. Jelaskan secara detail gambar yang diinginkan dibuat oleh AI. Semakin detail dan spesifik, semakin baik hasil yang didapatkan. Pertimbangkan aspek-aspek ini: 
  1. Pemandangan: Gambarkan suasana atau lingkungan keseluruhan dalam gambar Anda.
  2. Objek: Tentukan objek yang ingin Anda masukkan, beserta karakteristik dan penempatannya.
  3. Karakter: Jika gambar Anda melibatkan orang atau makhluk, detailkan penampilan, pakaian, dan tindakan mereka.
  4. Gaya: Jika Anda memiliki gaya artistik tertentu (misalnya, realistis, kartun, lukisan), sebutkan dalam deskripsi Anda.
  5. Suasana: Sampaikan nada emosional atau atmosfer yang Anda inginkan pada gambar (misalnya, damai, dramatis, fantastis).
  6. Hasilkan Gambar: Setelah Anda membuat deskripsi teks, kirimkan ke ImageFX. AI kemudian akan memproses permintaan Anda dan menghasilkan gambar berdasarkan deskripsi Anda.
  7. Perbaiki Hasil (Opsional): Jika gambar awal tidak sesuai dengan yang Anda bayangkan, Anda dapat mencoba memperbaiki deskripsi teks Anda. Lakukan penyesuaian halus pada detail yang Anda berikan dan kirimkan kembali deskripsi tersebut untuk melihat apakah gambar yang dihasilkan lebih dekat dengan keinginan Anda.

Opsi Tambahan:
  • Mulai dengan Yang Mudah: Mulailah dengan deskripsi sederhana untuk merasakan kemampuan ImageFX. Seiring dengan bertambahnya pengalaman, Anda dapat membuat deskripsi yang lebih rumit.
  • Gunakan Referensi: Jika Anda memiliki gambar atau gaya tertentu dalam pikiran, pertimbangkan untuk menyertakan tautan referensi atau deskripsi dalam deskripsi Anda untuk memandu AI.
  • Bereksperimen dengan Variasi: Jangan takut untuk mencoba frasa dan detail yang berbeda dalam deskripsi Anda untuk melihat bagaimana pengaruhnya terhadap gambar yang dihasilkan.
  • Tetap Perbarui: ImageFX adalah peralatan yang relatif baru, dan Google AI mungkin akan melakukan peningkatan atau menambahkan fitur dari waktu ke waktu. Pantau terus AI Test Kitchen untuk pembaruan.
Dengan mengikuti langkah-langkah ini dan menggunakan tips yang diberikan, Anda dapat memanfaatkan kekuatan ImageFX untuk menghasilkan gambar bertenaga AI yang unik dan kreatif!
Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
Digilife Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks