Alibaba bentuk grup bisnis e-commerce baru, kurang cuan?

Alibaba Group mengumumkan pembentukan Alibaba E-Commerce Business Group yang baru.

Hendrik Syahputra
A- A+
Alibaba | @alizila
Alibaba e-Commerce Business Group mengintegrasikan semua bisnis e-commerce di bawah satu atap, untuk pertama kalinya kelompok bisnis baru ini menciptakan sinergi baru yang signifikan di seluruh rantai pasokan global dan mendukung UKM untuk memperluas pasar mereka di Tiongkok dan internasional

Portal newsroom Alizila melaporkan Alibaba Group mengumumkan pembentukan Alibaba E-Commerce Business Group yang baru , yang mengintegrasikan berbagai bisnis e-commerce di bawah satu payung terpadu. 
"Kelompok bisnis baru ini akan mendorong sinergi yang signifikan di seluruh rantai pasokan global dan mendukung peluang pertumbuhan pedagang dengan perluasan akses pasar dan keberhasilan di Tiongkok dan sekitarnya," ungkap portal Alibaba Alizila itu di laman resminya, dikutip Minggu (8/12/2024).
Grup Bisnis E-Commerce Alibaba akan mencakup Taobao, Tmall, AliExpress, Alibaba.com, Lazada, Trendyol, 1688, dan Idle Fish. Jiang Fan, CEO Alibaba International Digital Commerce, telah ditunjuk sebagai CEO grup bisnis baru ini, dan melapor langsung kepada Eddie Wu, CEO Alibaba Group dan Alibaba Cloud.

"Struktur baru ini menandai pertama kalinya semua bisnis e-commerce berada di bawah satu kepemimpinan dalam Alibaba Group. Keputusan ini mencerminkan komitmen Alibaba yang teguh untuk berinvestasi dalam bisnis inti perdagangannya dan meningkatkan kualitas operasi untuk menang di sektor e-commerce yang sangat kompetitif," jelasnya.

Model bisnis dagang di Tiongkok dan internasional sedang bertransisi ke fase baru di mana keahlian dalam rantai pasokan global, pemenuhan kebutuhan, dan kemampuan menyediakan pengalaman belanja daring berkualitas akan menentukan keberhasilan kompetitif.

Alibaba telah melihat momentum pertumbuhan yang kuat, yang dicapai Taobao dan Tmall selama 11.11 terakhir , termasuk hasil pemecahan rekor dalam volume penjualan kotor (GMV) dan partisipasi konsumen yang aktif. 

Di luar Tiongkok, pertumbuhan bisnis lintas batas, terutama AliExpress'  Choice , telah mendorong bisnis perdagangan internasional Alibaba untuk menghasilkan peningkatan pendapatan tahun-ke-tahun yang kuat sebesar 29% pada kuartal September terakhir.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
PRO
Berbasis data.
Paling diminati.

Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun PRO untuk melihat dan berkomentar.



Terkini

Indeks