![]() |
cover | @amazon |
Penulis memungkinkan untuk meningkatkan visibilitas di platform Amazon melalui iklan yang ditampilkan di berbagai lokasi strategis, seperti halaman hasil pencarian dan halaman produk.
"Iklan bersponsor dapat membantu meningkatkan visibilitas, menarik lebih banyak pembaca, dan mendorong penjualan dengan iklan yang menarik perhatian. Iklan ini dapat muncul di tempat-tempat yang mudah terlihat di Amazon, seperti di halaman hasil belanja pertama dan di halaman produk, serta tempat lain tempat pembeli menghabiskan waktu, termasuk tujuan pihak ketiga dan saluran yang dimiliki dan dioperasikan sendiri," tulis Amazon dalam pengumuman resminya, dikutip Jumat (28/2/2025).
Penulis yang sudah beriklan di negara lain dapat terus menggunakan akun dan strategi iklan yang sudah ada. Pengiklan baru dapat merujuk ke panduan iklan bagi penulis untuk memulai.
"Sponsored Ads API kini sepenuhnya mendukung penulis untuk membuat dan mengelola kampanye," jelasnya.
Iklan bersponsor meningkatkan visibilitas, menarik pembaca, dan mendorong penjualan dengan muncul di penempatan yang menonjol di Amazon, termasuk halaman hasil belanja pertama dan halaman produk, serta tujuan pihak ketiga.
Manfaat iklan bersponsor:
- Dorong Penjualan : Mengarahkan pembeli ke halaman detail produk, memfasilitasi pembelian cepat.
- Optimalisasi Anggaran : Pembayaran hanya diperlukan saat pembeli mengeklik iklan, memastikan dana dibelanjakan pada pelanggan yang terlibat.
- Wawasan Informatif : Akses ke dasbor pelaporan dengan metrik utama untuk mengoptimalkan kampanye.
- Pesan yang Relevan : Pilihan penargetan kata kunci dan produk yang fleksibel untuk menjangkau pembeli yang tepat.
Tersedianya di negara:
Amerika Utara : Amerika Serikat, Kanada, Meksiko
Eropa : Jerman, Spanyol, Prancis, Italia, Belanda, Inggris Raya
Asia Pasifik : Australia, India, Jepang
Ketersediaan fitur ini di berbagai negara, termasuk Amerika Utara, Eropa, dan Asia Pasifik, membuka peluang lebih luas bagi penulis untuk menjangkau pasar global.