Google Qibla Finder, aplikasi canggih petunjuk arah kiblat shalat

Perusahaan teknologi dunia, Google yang dipimpin oleh Chief Executive Officer, Sundar Pichai, kini meluncurkan aplikasi layanan petunjuk arah kiblat yang berbasis aplikasi web

Editor: Taufik
Bagikan:
Google Qibla Finder | google.co.id
Topik - Perusahaan teknologi dunia, Google yang dipimpin oleh Chief Executive Officer, Sundar Pichai, kini meluncurkan aplikasi layanan petunjuk arah kiblat yang berbasis aplikasi web melalui browser internet yang dinamai dengan "Qibla Finder".

Seperti penelusuran Topik.id, Selasa (18/9/2018), fungsi dari aplikasi web ini untuk memudahkan pengguna khususnya umat Islam untuk mencari arah kiblat yang tepat saat akan melaksanakan ibadah shalat.

Dalam web itu juga menampilkan antara muka yang mudah untuk digunakan dengan warna biru dan putih bergambarkan Ka'bah. Cara pakainya hanya diminta untuk menghadap arah kiblat yang telah ditunjukkan Google dengan ilustrasi Ka'bah.

Qibla Finder | topik.id
Sementara itu, untuk memastikan keakuratan arah kiblat, pengguna diminta untuk mengkalibrasikan kompas sebelum menggunakannya agar dapat memastikan petunjuk kiblat.

Namun untuk memberikan hasil terbaik, pengguna diminta untuk mengaktifkan GPS-nya terlebih dahulu, Google tidak memberikan lokasi pengguna tersebut ke publik atau bersifat rahasia.

Lantas, tim Topik.id telah mencoba aplikasi canggih tersebut dan hasilnya terlihat sangat akurat. Untuk mengaksesnya Anda bisa klik link ini: https://qiblafinder.withgoogle.com/intl/id/desktop

[Yud]
Bagikan:
Komentar

Terbaru