4 Founder startup Indonesia, salah satunya orang Siantar

4 Founder startup Indonesia, salah satunya orang Siantar

Editor: Rizki Hidayat
Bagikan:
cover | topik.id

Kemajuan sebuah negara tak hanya diukur dari seberapa besar power yang dimiliki, namun juga dapat dinilai dari kualitas generasi muda yang ada. 

Faktanya, banyak anak muda Indonesia yang kini berhasil membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi yang terdepan.

Sukses membangun usaha dengan ide dan kerja keras sendiri hingga memperoleh hasil yang tak perlu diragukan lagi, menjadi kebanggaan tersendiri buat generasi milenial Indonesia yang membuktikan bahwa Indonesia tak bisa di anggap sebelah mata

Dari keempat founder startup ini ada salah satu orang Kota Siantar yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumatera Utara khususnya, dengan harapan keberhasilan nya dapat ditiru oleh generasi milenial kedepan.

Inilah 4 profil founder startup Indonesia. Berhasil mendirikan dan mengembangkan perusahaan teknologi dengan valuasi 1 miliar dolar.

Berikut ulasan 4 Founder startup Indonesia yang dirangkum TOPIK.ID dari berbagai sumber, Kamis (08/10/2020).

[cut]



1. Gojek


Nadiem Makarim adalah pria berusia 34 tahun yang nama cukup dikenal seiring dengan booming-nya Go-jek di Indonesia. Perusahaan jasa transportasi berbasis teknologi ini tak perlu diragukan lagi keberhasilannya. 

Dengan meraih valusi hingga 4 miliar dolar, tak salah jika nadiem menjadi sosok anak muda Indonesia yang sukses dan patut ditiru jejaknya.

[cut]


2. Traveloka


Siapa yang tidak kenal Traveloka? Perusahaan yang bergerak di bidang reservasi tiket ini dicintai oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia . 

Berkat keberadaan nya yang mempermudah proses reservasi tiket, perusahaan yang didirikan pada tahun 2012 ini pun telah memiliki nilai valusi hingga 2 miliar dollar. Ia lah Ferry Unardi, Anak muda Indonesia yang melahirkan traveloka.

[cut]


3. Bukalapak


Situs transaksi jual beli online (e-commerce) sudah semakin menjamur di Indonesia, salah satu yang paling terkenal adalah bukalapak. 

E-commerce yang kini telah meraup nilai valusi hingga 1 miliar dolar ini lahir dari sosok pekerja keras dan pantang menyerah, Achamd Zaky. 

Ia adalaha anak muda Indonesia yang pasti membuat bangga. Mengingat ia telah berhasil membangun sebuah sebuah platform yang bermanfaat bagi masyarakat.

[cut]


4. Tokopedia


Willian Tanuwijaya adalah sosok penting dibalik suksesnya salah satu e-commerce paling sukses di Indonesia, Tokopedia. 

Pria kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara ini menghabiskan masa kecil hingga SMA di kampung halamannya.

Pria yang lahir pada tanggal 18 November 1981 ini kemudian memberanikan diri untuk pindah ke Jakarta guna menempuh pendidikan S1 di Universitas Bina Nusantara. 

Ia pun kerap melakuakan pekerjaan sampingan untuk membiayai kuliahnya sendiri.


Bagikan:
Komentar

Terbaru