Fakta kolaborasi Bobby-Aulia bikin Kota Medan Go-Digital

Pilkada Kota Medan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi publik karena diikuti oleh Bobby yang merupakan menantu Presiden Jokowi.

Editor: Hendrik Syah
Bagikan:
Bobby-Aulia | topik.id
Pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak Tahun 2020 menjadi polemik di tengah masyarakat, mengingat Pilkada serentak tahun ini digelar di tengah pandemi virus corona Covid-19. 


Pilkada Tahun 2020 digelar secara serentak untuk daerah-daerah yang masa jabatan kepala daerahnya berakhir pada tahun 2021. 

Sistem Pilkada secara serentak pada Tahun 2020 merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan di Republik Indonesia. Pelaksanaan pemungutan suara direncanakan digelar secara serentak pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. 

Total daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 sebanyak 270 daerah dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

Pemerintah, DPR dan lembaga penyelenggara pemilu menyepakati bahwa Pilkada Serentak 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mendatang. 

Kesepakatan dalam Rapat Kerja dan Rapat Dengar Pendapat Komisi II DPR RI bersama Kementerian Dalam Negeri, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu dan DKPP pada hari Rabu (27/5/2020).

Keputusan penetapan pelaksanaan Pilkada 2020 pada 9 Desember mempertegas keputusan Rapat Kerja Komisi II DPR pada 14 April lalu dan tertuang dalam Perppu Nomor 2/2020 tentang Pilkada.

Lantas, berbicara Pilkada Kota Medan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi publik khususnya warga Kota Medan karena diikuti oleh Muhammad Bobby Afif Nasution (Bobby) yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

KPU Kota Medan melalui Surat Keputusan Nomor 790/PL.02.3-Kpt/1271/KPU-Kot/IX/2020 tanggal 23 September 2020 menetapkan Muhammad Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman dan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi sebagai pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali Kota Medan 2020.

Dari penulusuran TOPIK.ID, paslon Bobby-Aulia telah melakukan gebrakan Go-Digital dengan beberapa program Kolaborasi Medan Berkah yang telah berjalan.

Mulai dari pelayanan publik memesan tiket secara online bagi pengunjung yang ingin berwisata di Kota Medan hingga menyediakan situs e-commerce untuk membantu para pelaku usaha di pasar-pasar tradisional di tengah mewabahnya Covid-19. Berikut ulasan fakta kolaborasi Bobby-Aulia bikin Kota Medan Go-Digital yang dirangkum TOPIK.ID, Sabtu (3/10/2020).
[cut]


1. medanzoo.id


Medan ZOO merupakan taman marga satwa yang berada di Kota Medan, tempat ini khusus dijadikan sebagai lokasi edukasi satwa bagi keluarga di Kota Medan.

Dalam website medanzoo.id menjelaskan banyak hal menarik yang dapat dilakukan di Medan ZOO, antara lain: 

Melihat Aneka Satwa
Terdapat Beraneka Satwa di Medan Zoo di Lengkapi dengan Papan Informasi & Edukasi yang akan meningkatkan Pengetahuan kita

Rekreasi Bersama Keluarga
Keseruan Bersama Keluarga semakin terasa nikmat sembari menikmati santapan yang dibawa dari rumah maupun yang tersedia di area Medan Zoo, Tak Perlu Repot untuk membawa Tikar karena Telah Tersedia.

Bermain Flying Fox & ATV
Bagi yang suka dengan permainan tantangan tersedia Flying Fox, ATV, Sepeda santai dan Aneka Permainan lainnya yang membuatku takkan bosan.

Berselfi Ria
Tersedia spot-spot foto yang menarik di setiap sudut Medan Zoo dilengkapi pula dengan fasilitas langsung cetak di lokasi Medan Zoo

Feeding Satwa
kamu bisa mendapatkan informasi jadwal pemberian pakan hewan dan ini merupakan hal yang seru dan tak boleh terlewatkan begitu saja

Naik Gajah & Kuda
Mencoba Menaiki Gajah & Kuda adalah salah satu diantara keseruan di Medan ZOO yang tak boleh absen dari jadwalmu ketika berkunjung ke Medan Zoo.

Keterangan di dalam website tersebut juga merincikan secara jelas harga tiket dan harga spesial untuk program bagi difable, dan tiket dapat dipesan secara online.
[cut]


2. pasarmedan.com


Kebutuhan masyarakat untuk belanja online kini semakin meningkat. Kegiatan transaksi jual-beli pun tak lagi harus dilakukan dengan tatap muka, melainkan secara online hanya dari gadget.

"Kami menyadari minimnya informasi pasar di kota medan dan ditengah kondisi covid masyarakat semakin khawatir untuk berbelanja langsung ke pasar," keterangan dalam website pasarmedan.com. 

Website pasarmedan.com hadir sebagai bentuk kepedulian terhadap para pelaku usaha di pasar-pasar tradisional Kota Medan.

Pasarmedan.com diharapkan dapat menjadi wadah bertemunya para buyer bagi pelaku usaha dan meningkatkan kepercayaan masyarakat. 

"Pasarmedan.com merupakan kontribusi Kolaborasi Medan Berkah untuk Kota Medan berbenah," keterangan tertulis di dalam website tersebut.
[cut]


3. istanamaimoon.com

Istana Maimun merupakan istana Kesultanan Deli yang merupakan salah satu ikon Kota Medan, Sumatra Utara, terletak di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Aur, Medan Maimun, Medan. 

Istana kebanggaan warga Kota Medan ini didesain oleh arsitek Capt. Theodoor van Erp, seorang tentara Kerajaan Belanda yang dibangun atas perintah Sultan Deli, Sultan Ma'moen Al Rasyid.

Untuk wisatawan dan pengujung, mulai tanggal 07 Juni 2020 Istana Maimun telah dibuka seperti biasa dengan dilengkapi Protokoler Kesehatan Pencegahan Covid-19 sesuai dengan anjuran Pemerintah.

"Kami Sedang Menyiapkan Pelayanan Virtual Kualitas Terbaik Untuk Meningkatkan Kecintaan Masyarakat Akan Budaya & Adat Istiadat Melayu" ketarangan dalam website tersebut.
Bagikan:
Komentar

Terbaru