Mengenal Giring lebih dalam, calon presiden generasi milenial

Selain pemberantasan korupsi, bidang pendidikan juga menjadi fokus perhatiannya.

Editor: Hendrik Syah
Bagikan:
Giring | @giring.id
Giring Ganesha Djumaryo yang akrab disapa Giring Nidji walau dirinya sudah tidak aktif di dalam band yang debut album pertamanya bertajuk Breakthru itu, Band Nidji telah terbentuk sejak 2002.
 
"Giring Ganesha Djumaryo bersinar terang sebagai vokalis band, Nidji. Musik menjadi salah satu cara Giring untuk menyalurkan kreativitas dan energinya. Nidji mengecap berbagai kesuksesan di panggung dalam maupun luar negeri. Mereka juga kerap mengajak para fans untuk mengikuti berbagai kegiatan sosial," tulis Giring di website resminya giring.id

Pada akhir 2017, Giring mengundurkan diri sebagai vokalis Nidji untuk terjun ke dunia politik. Sejak saat itu, ia tergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Kini Giring aktif sebagai politisi, dirinya ditunjuk untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSI bahkan sempat menghebohkan publik karena dikabarkan akan maju ke bursa calon presiden tahun 2024 mendatang.




Baru-baru ini namanya juga sempat terpampang dalam baliho yang bertuliskan "GIRING UNTUK PRESIDEN 2024".

Penunjukan Giring sebagai Pelaksana Tugas itu didasarkan pada perjuangan Giring bersama PSI selama beberapa tahun belakangan, ia juga dianggap mampu untuk mewakili sosok anak muda generasi milenial yang kreatif. 

Alasan Giring terjun ke dunia politik adalah ingin menjadi bagian untuk membuat Indonesia lebih baik lagi. Selain itu, dirinya juga ingin melakukan yang terbaik untuk Indonesia.
Giring yakin Indonesia dapat melahirkan generasi unggulan jika dipimpin oleh pejabat dan politisi yang bersih, jujur, bekerja keras, dan mengabdikan diri untuk kepentingan rakyat.

"Selain pemberantasan korupsi, bidang pendidikan juga menjadi fokus perhatiannya. Giring percaya pendidikan yang merangsang kreativitas dan pendidikan budi pekerti sejak usia dini diperlukan anak-anak Indonesia di era globalisasi ini," tulisnya

Seperti diketahui Giring juga merupakan Presiden Indonesia eSport Premiere League yang turut digagas olehnya. Giring juga membidani lahirnya startup kincir.com.

Program WiFi Gratis di tengah pandemi.

Dari awal menjadi PLT Ketua Umum PSI, ia dan seluruh kader PSI berkomitmen untuk terus hadir membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi, terutama untuk bidang pendidikan.

"Perlahan tapi pasti, kami terus berusaha memberikan dukungan berupa fasilitas WiFi untuk anak anak dan warga yang membutuhkan," tulis Giring dalam akun Instagramnya. 

Melalui gerakan #SolidaritasKuota, PSI sudah menempatkan WiFi di beberapa tempat di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah.


Lihat postingan ini di Instagram

untuk anak anak sekolah saat mereka harus sekolah jarak jauh. - Dari awal menjadi PLT Ketua Umum PSI, saya dan seluruh kader PSI berkomitmen untuk terus hadir membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi, terutama untuk bidang pendidikan. - - Perlahan tapi pasti, kami terus berusaha memberikan dukungan berupa fasilitas Wi-Fi untuk anak anak dan warga yang membutuhkan. Melalui gerakan #SolidaritasKuota, kami sudah menempatkan Wi-Fi di beberapa tempat di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah. Inilah salah satu yang PSI lakukan selama pandemi. - - Terima kasih bro dan sis PSI yang selalu hadir dan kerja untuk masyarakat di tengah pandemi covid 19 ini. #GiringPresiden2024 #PSI #PSIBersamaRakyat #salamsolidaritas

Sebuah kiriman dibagikan oleh Giring Ganesha (@giring) pada

Bagikan:
Komentar

Terbaru