Integrasi layanan Google, YouTube Music tersedia di Apple Watch

Untuk mencoba fitur ini, pengguna memerlukan YouTube Music versi terbaru, langganan YouTube Premium atau YouTube Premium Music.

Editor: Eko Lesmana
Bagikan:
Apple Watch | @blog.youtube
Platform berbagi video terpopuler di dunia yang dinaungi Google, YouTube mengumumkan YouTube Music kini tersedia di Apple Watch dengan seri 3 ke atas yang menjalankan watchOS 6 ke atas.

Seperti penelusuran TOPIK.ID, Minggu (1/11/2020) dari laman resmi Google, induk dari Youtube telah memperkenalkan beberapa integrasi baru untuk YouTube Music seperti rekomendasi suara melalui Asisten Google hingga YouTube Music di smart TV.

"Kami menghadirkan musik favorit Anda ke mana pun Anda mendengarkan. Mulai hari ini, dengan senang hati kami memperluas cara Anda mendengarkan YouTube Music dengan meluncurkan aplikasi YouTube Music baru untuk Apple Watch," tulis blog.youtube laman blog resmi YouTube. 

Pengguna YouTube Music Premium sekarang dapat menelusuri koleksi musik, mengontrol pemutaran, dan memilih opsi transmisi langsung dari Apple Watch. 




"Aplikasi YouTube Music untuk Apple Watch adalah cara lain yang kami gunakan untuk mempermudah mendengarkan apa yang Anda inginkan, kapan pun Anda mau, baik saat Anda keluar untuk berlari, mengendarai sepeda, atau hanya berjalan-jalan di rumah, YouTube Music untuk Apple Watch membuat kontrol pemutaran mudah dijangkau," terangnya. 

Sebelumnya, bagi pengguna baru mengenal pengalaman Apple Watch, perangkat ini berisi fitur penyesuaian, umumnya dikenal sebagai komplikasi, yang memungkinkan pengguna menampilkan informasi yang relevan langsung di tampilan jam. 

"Kami telah menambahkan komplikasi YouTube Music yang berguna, memberi Anda akses langsung ke kontrol pemutaran dan juga rekomendasi untuk lagu baru berdasarkan kebiasaan mendengarkan Anda. Kami juga menyertakan kemampuan untuk mentransmisikan musik dari ponsel Anda langsung ke speaker Anda dengan menekan sebuah tombol," bebernya.

blog.youtube

Untuk mencoba fitur ini, pengguna memerlukan YouTube Music versi terbaru, langganan YouTube Premium atau YouTube Premium Music, iPhone, dan Apple Watch (Seri 3 ke atas, menjalankan watchOS 6 ke atas). 

"Dan ini baru permulaan untuk YouTube Music di jam tangan pintar. Nantikan update tambahan tentang ketersediaan YouTube Music di WearOS. Jika Anda belum memiliki YouTube Music, download aplikasi YouTube Music di App Store," keterangan blog resmi YouTube.
Bagikan:
Komentar

Terbaru