Fokus putus mata rantai Covid-19, Edy: Kami sayang sama rakyat

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengadakan sosialisasi protokol kesehatan.

Editor: Dharma Putra
Share:
Gubernur Sumatera Utara memakaikan masker kepada warga | @infosumut
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengadakan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) dengan membagikan masker dan handsanitizer di sejumlah pasar di Kota Medan, diantaranya Pasar Sukaramai dan Pasar Petisah, Selasa (30/3/2021).

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Danlantamal I Belawan  Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso, Pangkosekhanudnas III  Marsekal Pertama TNI Esron SB Sinaga, Anggota DPRD Sumut Meryl Saragih, dan Walikota Medan Bobby Nasution.

Pasar Sukaramai di Jalan Arief Rahman Hakim Medan, menjadi sasaran pertama kegiatan tersebut. Di tempat ini, Gubernur Edy Rahmayadi bersama Forkopimda membagikan langsung masker dan handsanitizer kepada para pedagang dan masyarakat. Para pedagang dan masyarakat pun tampak antusias menerima masker dan handsanitizer tersebut.

Usai membagikan masker, Gubernur mengatakan senang melihat banyak masyarakat yang mengenakan masker. Menurutnya, anjuran pemerintah ditaati oleh masyarakat. Selain itu, masker juga berfungsi untuk melindungi diri sendiri dan orang lain.

Gubernur menyampaikan, angka kematian Covid-19 di Sumut terus meningkat, begitu pula dengan jumlah orang yang terpapar. Kota Medan merupakan penyumbang terbanyak kasus Covid-19. 

"Saya senang masyarakat memakai masker, berarti masyarakat mentaati Prokes, tidak ada obat Covid-19 yang paling manjur, selain disiplin protokol kesehatan," jelas Edy Rahmayadi. 

Selain memakai masker, Prokes lainnya juga mesti ditaati. Antara lain menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. 

Edy juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penularan Covid-19 di Sumut. Karena pemerintah tidak bisa bergerak sendirian. Perlu kontribusi masyarakat dalam menjalankan prokes. 

"Mari bersama-sama kita putus rantai penularan Covid-19, kami sayang sama rakyat kami semua," beber Edy.

Dahniar, salah satu pengunjung Pasar Sukaramai mengharapkan agar penegakan Prokes terus dijalankan. Sebab, menurutnya, masih ada beberapa orang yang belum menyadari pentingnya Prokes. 

"Saya mengharapkan  razia protokol kesehatan tetap dijalankan," ujar Dahniar. 

Selain di Pasar Sukaramai, rombongan juga melakukan sosialisasi, membagikan masker dan handsanitizer kepada para pedagang dan masyarakat di Pasar Petisah Medan.
Share:
Komentar

Terbaru