Honda pamer pesawat generasi terbaru, dilengkapi fitur canggih

HondaJet Elite II dilengkapi Autoland aktif dalam situasi darurat untuk mengontrol dan mendaratkan pesawat secara mandiri tanpa campur tangan manusia.

Hendrik Syahputra author photo
Simpan
iklan
Honda Aircfart Company

P erusahaan Honda Aircraft Company dengan jaringan layanan global itu memperkenalkan pesawat jet Honda generasi terbarunya yaitu HondaJet Elite II, yang kini telah mengalami peningkatan diberbagai sektor dan dilengkapi fitur canggih.

HondaJet Elite II menampilkan warna eksterior baru yaitu Black Sable yang berwarna dominan hitam dipadu dengan aksen warna merah. Sehingga menampilkan kesan berani serta semakin mempertegas dan membedakannya dari pesawat jet di kelasnya.

"Inovasi teknologi kami revolusioner dengan sendirinya, tetapi manfaatnya diperparah melalui desain HondaJet yang berpusat pada pelanggan dan integrasi unik antara kinerja, efisiensi, kemewahan, dan teknologi," keterangan tertulis di website resminya.
Seperti diketahui, HondaJet Elite pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018 lalu. HondaJet Elite dikembangkan melalui inovasi terus-menerus oleh Honda Aircraft Company.

Perusahaan itu ingin menjadikan HondaJet Elite II sebagai pesawat jet yang tercepat, tertinggi serta terjauh di kelasnya dan memiliki performa terbaik namun tetap mempertahankan efisiensi bahan bahar.

HondaJet Elite II
Generasi terbaru dari HondaJet Elite ini diperkenalkan bersamaan dengan acara National Business Aviation Convention and Exhibition 2022 (NBAA-BACE) di Orlando, Amerika Serikat.

Dilengkapi fitur canggih:


Sistem Anti Es, Pencahayaan, dan Tekanan Otomatis

Memberikan kenyamanan dan mengurangi beban kerja bagi pilot.

Spoiler Darat Otomatis

Meningkatkan kinerja lepas landas dan pendaratan melalui penyebaran spoiler otomatis saat mendarat atau lepas landas yang ditolak.

Sistem Kemudi dan Augmentasi Tingkat Lanjut 

ASAS membantu pilot dengan mendeteksi perubahan laju yaw pesawat dan memberikan bantuan arah pada kemudi roda hidung untuk meningkatkan stabilitas dan pelacakan.

Pendekatan Stabil Peringatan 

visual dan aural kepada pilot jika pesawat berada dalam pendekatan yang tidak stabil ke bandara dengan memantau kecepatan dan lokasi relatif terhadap pendekatan terprogram.

Autoland Darurat

Autoland aktif dalam situasi darurat untuk mengontrol dan mendaratkan pesawat secara mandiri tanpa campur tangan manusia.

Autothrottle

Autothrottle mengurangi beban kerja pilot melalui otomatisasi manajemen daya berdasarkan karakteristik penerbangan yang diinginkan melalui semua fase penerbangan, memungkinkan kinerja pesawat yang lebih presisi dan efisien.
Bagus, layak untuk dibagikan!
TOPIK.ID sebagai media Milenial dan Gen Z untuk publik, didukung oleh publik. Menyediakan semua konten jurnalistik modernitas secara berimbang sesuai pedoman dan tentunya gratis untuk diakses demi kesetaraan informasi di Indonesia, tanpa halaman berbayar, tanpa hoax.
iklan
Komentar

iklan

Terkini