9 Daftar tren penelusuran warganet Indonesia sepanjang 2022

Hendrik Syahputra

Khusus untuk tahun ini, Google Indonesia menambahkan kategori "Olahraga" khusus dan berfokus pada lirik untuk daftar "Lagu".

Managing Director Google Indonesia, Randy Jusuf

Tahun 2022 ini, dunia menelusuri 'dapatkah saya berubah' lebih banyak dari sebelumnya. Dari mengubah karier hingga mencari pandangan baru tentang kehidupan.

Hal itu diungkapkan Google dalam laporan penelusuran global selama 2022 di laman resminya.

Perusahaan yang dinahkodai Sundar Pichai itu mengungkapkan, tren orang-orang menemukan cara untuk menata kembali diri mereka sendiri dan membentuk kembali dunia di sekitar mereka. 

Minat penelusuran global tentang 'cara mengubah diri sendiri' dan 'cara menjadi lebih baik' mencapai titik tertinggi sepanjang masa tahun ini. 


Sementara itu Managing Director Google Indonesia, Randy Jusuf mengutarakan tahun ini adalah tahun yang penuh dengan pasang surut bagi masyarakat Indonesia. 

"Banyak dari kita telah mengalami serangkaian peristiwa yang memaksa kita untuk bertahan hidup dan fokus pada masa depan. Mencari cara bagaimana kita bisa bangkit lebih kuat, lebih bahagia dan terus tumbuh," ungkap Randy dalam akun resminya.

Randy juga merincikan banyak hal yang patut disyukuri dan dibanggakan, di mana kreativitas, ketangguhan dan persatuan Indonesia ditunjukkan dengan nyata.

"Terlepas dari itu semua, tahun ini juga dipenuhi dengan banyak hal yang patut kita syukuri dan banggakan, di mana kreativitas, ketangguhan dan persatuan Indonesia ditunjukkan dan nyata," ungkap Randy kembali. 

Khusus untuk tahun ini, Google Indonesia menambahkan kategori "Olahraga" khusus dan berfokus pada lirik untuk daftar "Lagu".

Berikut 9 Daftar tren penelusuran warganet Indonesia sepanjang 2022 dari Data Google Trends:










Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks