Luncurkan ChatGPT Enterprise berkecepatan tinggi, OpenAI: Aman!

ChatGPT Enterprise menawarkan sejumlah fitur canggih, termasuk kemampuan untuk disesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

Hendrik Syahputra
A- A+
cover: topik.id
OpenAI, salah satu perusahaan teknologi terkemuka di bidang artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, telah secara resmi meluncurkan produk terbarunya, yaitu ChatGPT Enterprise. 

Peluncuran ini bertujuan untuk membantu perusahaan dan organisasi dalam meningkatkan interaksi dengan pelanggan melalui solusi berbasis kecerdasan buatan yang canggih.

Salah satu hal yang menjadi sorotan utama dalam peluncuran ini adalah fokus yang kuat pada keamanan. OpenAI menegaskan komitmen mereka untuk memastikan bahwa ChatGPT Enterprise memiliki lapisan keamanan yang kuat, guna mencegah potensi risiko yang mungkin terjadi dalam penggunaannya. 
"Kami meluncurkan ChatGPT Enterprise, yang menawarkan keamanan dan privasi tingkat perusahaan, akses GPT-4 berkecepatan tinggi tanpa batas, jendela konteks yang lebih panjang untuk memproses masukan yang lebih panjang, kemampuan analisis data tingkat lanjut, opsi penyesuaian, dan banyak lagi. Kami yakin AI dapat membantu dan meningkatkan setiap aspek kehidupan kerja kita serta menjadikan tim lebih kreatif dan produktif. Hari ini menandai langkah lain menuju asisten AI untuk pekerjaan yang membantu tugas apa pun, disesuaikan untuk organisasi Anda, dan melindungi data perusahaan Anda," keterangan tertulis di laman resmi OpenAI, Selasa (29/8/2023).
Tim keamanan OpenAI telah melakukan berbagai pengujian dan analisis risiko untuk memastikan bahwa ChatGPT Enterprise dapat digunakan dengan aman tanpa mengorbankan privasi atau keamanan data.

Dari penelusuran topik.id dari laman resmi OpenAI.com, ChatGPT Enterprise menawarkan sejumlah fitur canggih, termasuk kemampuan untuk disesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan integrasi yang mudah dengan platform dan sistem yang sudah ada. 

Ini memungkinkan perusahaan untuk menciptakan asisten virtual yang dapat memberikan dukungan pelanggan, menjawab pertanyaan umum, dan bahkan membantu dalam tugas-tugas seperti penjadwalan dan manajemen informasi.

Selain itu, ChatGPT Enterprise juga memiliki kapasitas untuk belajar dan berkembang dari interaksi dengan pengguna. Ini berarti semakin banyak interaksi yang terjadi, semakin baik ChatGPT Enterprise dalam merespons dan memberikan solusi yang relevan.

"Anda memiliki dan mengontrol data bisnis Anda di ChatGPT Enterprise. Kami tidak melatih data atau percakapan bisnis Anda, dan model kami tidak belajar dari penggunaan Anda. ChatGPT Enterprise juga mematuhi SOC 2 dan semua percakapan dienkripsi saat transit dan saat istirahat. Konsol admin baru kami memungkinkan Anda mengelola anggota tim dengan mudah dan menawarkan verifikasi domain, SSO, dan wawasan penggunaan, sehingga memungkinkan penerapan skala besar ke perusahaan. Lihat halaman privasi kami dan Portal Kepercayaan kami untuk detail lebih lanjut tentang cara kami memperlakukan data Anda," terang pihak OpenAI di laman resminya.

Namun, seperti halnya dengan teknologi baru lainnya, penggunaan ChatGPT Enterprise juga memerlukan tanggung jawab.

"ChatGPT Enterprise menghapus semua batasan penggunaan, dan bekerja hingga dua kali lebih cepat. Kami menyertakan konteks 32k di perusahaan, memungkinkan pengguna memproses input atau file empat kali lebih lama. ChatGPT Enterprise juga menyediakan akses tak terbatas ke analisis data tingkat lanjut, yang sebelumnya dikenal sebagai Code Interpreter," ungkapnya. 


OpenAI juga membeberkan fitur ChatGPT Enterprise memungkinkan tim teknis dan non-teknis menganalisis informasi dalam hitungan detik, baik untuk peneliti keuangan yang mengolah data pasar, pemasar yang menganalisis hasil survei, atau ilmuwan data yang melakukan debug pada skrip ETL. 

"Jika Anda ingin menyesuaikan ChatGPT dengan organisasi Anda, Anda dapat menggunakan templat obrolan bersama kami yang baru untuk berkolaborasi dan membangun alur kerja yang umum. Jika Anda perlu memperluas OpenAI menjadi solusi yang sepenuhnya dapat disesuaikan untuk organisasi Anda, harga kami mencakup kredit gratis untuk menggunakan API," jelasnya.

Berikut Keamanan dan privasi tingkat perusahaan yang dirilis OpenAI: 
  • Permintaan pelanggan dan data perusahaan tidak digunakan untuk melatih model OpenAI.
  • Enkripsi data saat istirahat (AES 256) dan dalam transit (TLS 1.2+)
  • Sesuai SOC 2 bersertifikat.
Fitur untuk penerapan skala besar: 
  • Konsol Admin dengan pengelolaan anggota massal
  • SSO
  • Verifikasi domain
  • Dasbor Analytics untuk wawasan penggunaan.
Versi ChatGPT:
  • Akses tak terbatas ke GPT-4 (tidak ada batasan penggunaan). 
  • Performa kecepatan lebih tinggi untuk GPT-4 (hingga 2x lebih cepat).
  • Akses tak terbatas ke analisis data tingkat lanjut (sebelumnya dikenal sebagai Code Interpreter).
  • Jendela konteks token 32k untuk input, file, atau tindak lanjut 4x lebih lama.
  • Templat obrolan yang dapat dibagikan agar perusahaan Anda dapat berkolaborasi dan membangun alur kerja yang sama.
  • Kredit gratis untuk menggunakan API kami jika Anda perlu memperluas OpenAI menjadi solusi yang sepenuhnya dapat disesuaikan untuk organisasi.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Berbasis data.
Paling diminati.
Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks