Google Vids solusi kolaborasi buat video lebih gampang, tapi bayar

Tamara

Aplikasi ini dirancang untuk membantu pengguna membuat video informatif dengan mudah dan cepat, terutama untuk keperluan pekerjaan.

foto: Google Vids 
Google kembali membuat terobosan yaitu fitur Google Vids diperkenalkan Google dalam event Google Cloud Next 2024. Layanan Google Vids merupakan aplikasi pembuatan video yang menggunakan kecerdasan buatan (AI) bagian dari Google Workspace. 
 
Aplikasi ini dirancang untuk membantu pengguna membuat video informatif dengan mudah dan cepat, terutama untuk keperluan pekerjaan.

Seperti penelusuran topik.id, Rabu (24/4/2024) dari laman resmi Google Workspace platfrom berbayar ini menjelaskan pengguna dapat berkolaborasi dengan AI menggunakan Gemini for Workspace untuk membantu menulis, mengatur, memvisualisasikan, mempercepat alur kerja, mengadakan rapat yang lebih kaya, dan banyak lag.
"Semuanya sambil menggunakan aplikasi favorit Anda seperti Gmail, Dokumen, Spreadsheet, Meet, Slide, dan segera, Google Video," ungkap tim Google WorkSpace di blog resminya.
Berikut beberapa fitur utama Google Vids:
  • Membuat video dari naskah atau teks: Pengguna dapat menuliskan naskah atau teks, dan Google Vids akan secara otomatis menghasilkan video dengan menggunakan teks tersebut.
  • Memilih dari berbagai template: Google Vids menyediakan berbagai template video yang dapat pengguna gunakan untuk berbagai jenis konten, seperti presentasi, tutorial, dan video explainer.
  • Menambahkan elemen multimedia: Pengguna dapat menambahkan elemen multimedia ke video seperti gambar, video, dan audio.
  • Mengedit video: Google Vids menyediakan alat pengeditan video dasar yang memungkinkan pengguna untuk memotong, menggabungkan, dan menambahkan transisi ke video.
  • Berkolaborasi dengan orang lain: Pengguna dapat berkolaborasi dengan orang lain dalam pembuatan video secara real-time.
  • Mendistribusikan video: Pengguna dapat membagikan video ke YouTube, Google Drive, dan platform lain.
Seperti diketahui Google Vids masih dalam tahap pengembangan, tetapi aplikasi ini memiliki potensi untuk menjadi alat yang relevan bagi pengguna yang ingin membuat video informatif dengan mudah dan cepat. 

Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan, Google Vids berpotensi menjadi senjata ampuh bagi siapa saja yang ingin membuat video informatif. Hemat waktu, buat video yang menarik, dan tingkatkan kolaborasi.

Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks