Diberitakan rilis mesin pencarian, Co-Founder OpenAI: Bukan!

Hardi Muttaqin

OpenAI berencana mengumumkan produk pencariannya yang didukung kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) pada Senin, (13/5/2024).

foto: ilustrasi
OpenAI diberitakan akan segera merilis fitur mesin pencarian yang digadang-gadang akan menantang dominasi Google, namun Co-Founder OpenAI, Greg Brockman menipis hal tersebut.

Perusahaan yang mengembangkan ChatGPT itu akan melakukan streaming langsung di  http://openai.com pukul 10.00 PT pada hari Senin, 13 Mei. Acara itu diketahui untuk mendemonstrasikan beberapa pembaruan ChatGPT dan GPT-4. 
"Bukan GPT-5 atau mesin pencari, tapi menurut kami Anda akan menyukainya," ungkap Greg pada postingan media sosial X, Sabtu (11/5/2024).

Sebelumnya pemberitaan di media bahwa OpenAI berencana mengumumkan produk pencariannya yang didukung kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) pada Senin, (13/5/2024) menurut dua sumber yang mengetahui masalah tersebut, sehingga meningkatkan persaingannya dengan raja pencarian Google. 

Tanggal pengumuman, meskipun dapat berubah, belum pernah dilaporkan sebelumnya. Bloomberg dan Informasi telah melaporkan bahwa Open AI yang didukung Microsoft sedang mengerjakan produk pencarian yang berpotensi bersaing dengan Google milik Alphabet dan dengan Perplexity, sebuah bisnis rintisan yang memiiki pendanaan yang baik.  

OpenAI menolak berkomentar sebelum Reuters menerbitkan laporannya pada Kamis, (9/5/20244). 

Setelah dipublikasikan, OpenAI pada Jumat, (10/5/2024) memposting di X bahwa perusahaan akan melakukan streaming acara langsung pada Senin, 13 Mei untuk "mendemonstrasikan beberapa pembaruan ChatGPT dan GPT-4." 

Sementara itu CEO Sam Altman kemudian memposting di X, "bukan gpt-5, bukan mesin pencari, namun kami telah bekerja keras pada beberapa hal baru yang menurut kami akan disukai orang-orang! terasa seperti keajaiban bagi saya."  

Pengumuman OpenAI mungkin terjadi sehari sebelum dimulainya konferensi I/O tahunan Google pada Selasa, (14/5/2024) di mana raksasa teknologi tersebut diperkirakan akan mengungkap sejumlah produk terkait AI. 

Produk pencarian OpenAI merupakan perpanjangan dari produk andalan ChatGPT, dan memungkinkan ChatGPT menarik informasi langsung dari Web dan menyertakan kutipan, menurut Bloomberg. 

Seperti diketahui, ChatGPT merupakan produk chatbot OpenAI yang menggunakan model AI mutakhir milik perusahaan untuk menghasilkan respons mirip manusia terhadap perintah teks. 
Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks