OpenAI gaet TIME, ChatGPT semangkin jurnalistik

Bermitra dengan TIME untuk memudahkan orang mengakses konten berita melalui alat AI.

Dharma Putra
A- A+
logo OpenAI dan TIME. | foto: openai.com
OpenAI berkolaborasi dengan salah satu perusahaan media tertua di dunia, TIME. Kerja sama ini  menggabungkan keahlian jurnalisme TIME dengan kemampuan kecerdasan buatan ChatGPT besutan OpenAI.
"Hari ini, TIME dan OpenAI mengumumkan kesepakatan konten multi-tahun dan kemitraan strategis untuk menghadirkan jurnalisme tepercaya TIME ke produk OpenAI, termasuk ChatGPT," keterangan resmi di laman OpenAI, dikutip, Sabtu (29/6/2024).
Melalui kolaborasi ini, OpenAI akan mendapatkan akses ke konten terkini dan bersejarah dari arsip ekstensif TIME selama 101 tahun terakhir untuk menyempurnakan produk dan tampilannya sebagai tanggapan atas pertanyaan pengguna, menampilkan kutipan dan tautan kembali ke sumber aslinya di Time.com. 

Kepala Operasional TIME Mark Howard, mengutarakan kemitraan baru ini memperkuat komitmen TIME untuk memperluas akses global terhadap informasi yang akurat dan tepercaya. 

"Sepanjang sejarah 101 tahun kami, TIME telah merangkul inovasi untuk memastikan bahwa penyampaian jurnalisme tepercaya kami berkembang seiring dengan teknologi," kata Kepala Operasional TIME Mark Howard. 

"Kemitraan dengan OpenAI ini memajukan misi kami untuk memperluas akses ke informasi tepercaya secara global sembari kami terus merangkul cara-cara baru yang inovatif untuk menghadirkan jurnalisme TIME kepada khalayak di seluruh dunia," tambahnya.

Sementara itu  Chief Operating Officer OpenAI, mengungkapkan bermitra dengan TIME untuk memudahkan orang mengakses konten berita melalui alat AI.

"Kami bermitra dengan TIME untuk memudahkan orang mengakses konten berita melalui alat AI kami, dan untuk mendukung jurnalisme bereputasi baik dengan memberikan atribusi yang tepat ke sumber asli," kata Brad Lightcap, Chief Operating Officer OpenAI.

Kemitraan ini juga akan memungkinkan TIME untuk mendapatkan akses ke teknologi OpenAI untuk mengembangkan produk baru bagi pemirsanya, bersama dengan kesempatan untuk memberikan umpan balik penting dan berbagi aplikasi praktis untuk menyempurnakan dan meningkatkan penyampaian jurnalisme di ChatGPT dan produk OpenAI lainnya serta membentuk masa depan pengalaman berita.

"Maka, cakupan informasi yang bisa diakses oleh pengguna ChatGPT, juga meningkatkan akurasi dan objektivitas konten yang dihasilkan. Dengan dukungan TIME, ChatGPT berpotensi menjadi sumber informasi yang lebih andal, menghadirkan berita terkini dan analisis mendalam yang didukung oleh riset jurnalistik," jelasnya.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Berbasis data.
Paling diminati.
Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks