cover | @samsung |
Selain itu, Samsung juga dinobatkan sebagai Top Electronics Brand di Asia Tenggara untuk tahun ini. Daftar 50 top brand Asia Tenggara 2024 ini merupakan daftar dari berbagai brand teratas dalam hal consumer mindshare di wilayah Asia Tenggara.
Pencapaian ini mencerminkan komitmen Samsung dalam meningkatkan inovasi, kualitas produk, dan keunggulan brand. Secara keseluruhan, Samsung memperoleh skor 69.27%, unggul beberapa poin dari brand yang menempati posisi kedua untuk kategori elektronik.
Skor tersebut diperoleh karena Samsung berada di posisi teratas pada kategori elektronik di lima negara Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.
Tidak hanya itu, Samsung juga memperoleh skor brand awareness tertinggi, yaitu 89%, di seluruh Asia Tenggara sekaligus meraih skor tertinggi dalam hal kualitas, kepercayaan, dan inovasi.
"Kami sangat bangga dikenal sebagai top brand di Asia Tenggara. Peringkat ini menjadi bukti dari dedikasi dan langkah konkret kami dalam memberi ekosistem bagi inovasi signifikan dan pengalaman luar biasa yang didukung oleh AI, ke tangan para pengguna Samsung di seluruh wilayah Asia Tenggara," jelas ChonHong Ng, Wakil Presiden dan Head of Regional Marketing Samsung Electronics Asia Tenggara dan Oseania dalam keterangan persnya, dikutip Kamis (27/12/2024).
"Kami sangat bersyukur atas dukungan kepada brand kami dan akan terus meningkatkan usaha kami untuk membawa pengalaman yang berkualitas dan inovatif yang meningkatkan kualitas hidup para pengguna kami," tambahnya.
Daftar 50 brand teratas di Asia Tenggara diungkapkan pada Campaign360 di Singapura baru-baru ini, mengikuti survey menyeluruh pada lebih dari 10,000 pelanggan di enam pasar Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Thailand, Philippines, Malaysia, Vietnam, and Singapore.
Survei ini mencakup lebih dari 1,200 brand dari berbagai sektor, termasuk fashion, travel, pakaian & aksesoris, servis keuangan, kecantikan, telekomunikasi & layanan streaming, e-commerce, transportasi & delivery, otomotif, dan delivery makanan.
Para brand ini kemudian dievaluasi secara menyeluruh dengan menggunakan sembilan kriteria utama, yaitu awareness, pembelian, kualitas, pengalaman pembelian, customer service, kepercayaan, inovasi, brand touchpoint, dan advokasi.