Fundo 'mainan baru' Google, kreator bisa buat event online berbayar

Fundo, platform yang ditujukan untuk para kreator konten mengadakan event virtual yang berbayar.

Editor: Hendrik Syah
Bagikan:
cover | topik.id
Google baru saja memperkenalkan Fundo, platform yang ditujukan untuk para kreator konten mengadakan event virtual yang berbayar.

Inkubator eksperimental Google, Area 120 yang menjalani masa pengujian selama kurang lebih satu tahun, mengugkapkan Fundo kini sudah bisa diakses secara luas. 

"Ini memicu ide untuk proyek Area 120 baru: Fundo, platform untuk acara dan pengalaman virtual, dirancang dan dibangun untuk para pembuat. Dengan Fundo, semuanya hidup dan interaktif, menggunakan obrolan video tatap muka untuk mencerminkan pertemuan langsung tersebut," tulis Google di halaman resminya.

halaman masuk fundo.town

Penelusuran TOPIK.ID di website resmi Fundo, user dapat medaftar menggunakan akun Google atau nomor telepon. 

"Untuk mengakses tiket yang sudah dibeli, gunakan email atau nomor telepon yang sama dengan yang Anda gunakan untuk membelinya," keterangan yang ada sebelum user masuk dalam portal Fundo.

Kreator bisa menentukan layanan video chat yang ingin digunakan dari laman Fundo, seperti diketahui Google juga melakukan beberapa eksperimen platform seperti Tangi, Bytebaord, Avera AI, Shoplood.

fullscreen fundo.town

"Keamanan adalah prioritas utama. Karena Fundo memeriksa tiket semua orang, tidak ada risiko tamu tak diundang. Kami juga memiliki fitur pelaporan dan penandaan untuk mengurangi penyalahgunaan," 

Area 120 (Google). 

Penggemar dapat menemukan acara yang terjadi di Fundo melalui beranda, atau melalui tautan yang dibagikan, memilih acara, menjawab beberapa pertanyaan, menyelesaikan pembelian tiket.

Fundo akan menyediakan tautan acara dan mengirimkan pengingat hingga waktu mulai, serta dukungan teknis jika diperlukan. 

Berikut videonya:



Bagikan:
Komentar

Terbaru