4 Tanaman hias instgrammable, nomor 4 paling unik

Tanaman yang dulunya hanya tanaman tumbuh liar kini menjadi tanaman hias yang bernilai tinggi

Editor: Rizki Hidayat
Bagikan:

Cover

Ditengah pandemi Covid-19 ini muncul berbagai macam kebiasaan baru. Tak hanya kebiasaan baru yang ditetapkan oleh pemerintah namun kebiasaan baru kali ini ialah menjadi trennya beberapa tanaman yang lagi hits.

Dengan konsep merawat tanaman hias di pekarangan rumah, para pecinta tanaman hias juga membagikan hobinya di berbagai sosial media terutama instagram, Banyak tanaman yang dulunya hanya tanaman tumbuh liar kini menjadi tanaman hias yang bernilai tinggi.

Tanaman hias tak hanya menjadi penyaluran hobi saja namun juga menjadi Salah satu bisnis menjanjikan. Menjadi komoditas dengan nilai ekonomi yang cukup tinggi.

Berikut ulasan 4 Tanaman Hias paling instgrammable, nomor 4 paling unik yang dirangkum TOPIK.ID dari berbagai sumber, Kamis (15/10/2020)
[cut]


1. Janda Bolong


Tanaman monstera ini, memiliki bentuk yang cukup unik. Anda bisa mengenalinya langsung dari bentuk yang berlubang di sisi daunnya. Monstera memiliki bentuk daun yang menyerupai hati dan setiap batang hanya memiliki satu daun.

Tanaman ini biasanya dipelihara untuk menambah dekorasi ruangan yang cukup luas. Tanaman bernama latin monstera deliciosa, ini tumbuh subur di negara tropis, Meksiko Selatan dan Panama. Meskipun lahir di suhu tropis, monstera merupakan tanaman yang tahan di ruangan dengan air conditioner (AC).

Sayangnya monstera sangat bergantung pada cahaya matahari. Jadi pastikan Anda membawa keluar tanaman ini setiap pagi untuk mendapatkan cahaya matahari secara langsung.
[cut]


2. Besi Cor (Cast Iron Plant)


Tanaman besi cor bukan lah bangunan yang seperti kita bayangkan namun besi cor tanaman yg unik, Besi cor juga dipelihara karena kegunaannya dalam menyaring udara. Sangat di sarankan untuk membeli yang sedang atau cukup besar.

Seperti namanya, besi cor termasuk ke dalam salah satu tanaman hias yang tahan banting. Tanaman yang memiliki nama latin, aspidistra elatior ini juga tidak membutuhkan banyak cahaya dan bisa hidup di tekstur tanah apapun.

Meskipun tahan banting, tanaman ini memiliki daya pikat tersendiri. Di Jepang, Besi Cor ini digunakan dalam kesenian ikebana atau kesenian merangkai bunga. Daunnya yang estetik, membuatnya cocok disandingkan dengan bunga-bunga lain.
[cut]


3. Peace Lily


Ketika mendengar namanya, mungkin Anda akan berpikir bahwa bunga ini tidak pernah ada. Sebab, namanya memang terlalu unik untuk sebuah tanaman hias. Namun ketika melihat bentuknya, mungkin Anda juga akan setuju kenapa tanaman ini dinamai demikian.

Peace lily sangat cocok dipilih sebagai dekorasi ruangan. Tidak hanya itu, tanaman dengan nama lain spathiphyllum itu, dikenal sangat ampuh dalam menyaring udara.
[cut]


4. Lidah Mertua


Tidak perlu panik, lidah mertua yang satu ini tidak akan bikin sakit hati kok! Justru lidah mertua yang satu ini, bisa menyelamatkan hidup Anda karena ampuh dalam menyaring oksigen yang ada di dalam ruangan.

Memiliki nama asli, sansevieria, tanaman ini biasa dipelihara sebagai pilihan dekorasi atau penyaring udara alami.

Bahkan, lidah mertua juga bisa bertahan hidup cukup lama meskipun tanpa air. Mereka juga bisa menyaring banyak sekali udara dan menghasilkan banyak pula dengan cahaya yang minim.
Bagikan:
Komentar

Terbaru