Gerai: Ruang kreatifitas dan belajar merawat idealisme

Halaman Gerai yang dirilis TOPIK.ID sebagai ruang kratifitas dan belajar merawat idealisme di meja redaksi.

Editor: Hendrik Syah
Bagikan:

Halaman Gerai yang dirilis TOPIK.ID sebagai ruang kratifitas dan belajar merawat idealisme di meja redaksi. Keseimbangan antara kepentingan publikasi dan bisnis hakekatnya dari adanya media informasi berimbang publikasi untuk masyarakat sesuai fakta yang ada. 

Hal ini diutarakan Taufik founder TOPIK.ID, ia mengatakan kebebasan ini harus diikuti dengan tanggungjawab terutama untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat. 

"Jangan sampai kepentingan publikasi dan bisnis ini menyebabkan idealisme dipertaruhkan dan ini menjadi tantangan kedepan, halaman Gerai bisa menjadi salah satu item input bagi TOPIK.ID untuk cost bekerlanjutan dari sisi bisnis penerbit berita," cetus Taufik.

Sementara itu, Rizki Hidayat CTO TOPIK.ID mengutarakan benturan yang banyak terjadi di tengah masyarakat ini disebabkan oleh kurangnya literasi. 

Banyak fenomena yang harus diurai mengenai bagaimana masyarakat sendiri yang harus bisa menjadi jurnalis di era digitalisasi, memberi pendapat sebelum membaca keutuhan informasi baik di media sosial ataupun di forum publik. 

Rizki juga mengutarakan, anak muda saat ini sudah bisa menjadi jurnalis dengan mudah, di era serba digital generasi milenial dengan cepat dapat menginformasikan.

"Di era serba digital generasi milenial dengan cepat dapat menginformasikan kapanpun di TOPIK.ID. Namun demikian dengan tetap menjaga etika dan standart kerja jurnalistik," harapnya.

Generasi milenial dan GenZ harus dapat menjadi terdepan yang bisa memberikan efek positif untuk Indonesia. 

"Semoga niat baik TOPIK.ID ini menjadi inspiring milenial Indonesia, awal dalam meningkatkan kontribusi positif anak muda di masyarakat terhadap dunia jurnalisme Indonesia," tutupnya.

TOPIK.ID mengusung misi Inspiring Indonesia dengan menerjemahkan paradigma dan pemikiran baru yang positif serta memberikan inspirasi kepada banyak orang.

Tertarik untuk bergabung? mari bersama menginspirasi dengan TOPIK.ID dalam bentuk konten media, artikel, infografis, meme, video, podcast dan lain-lain, kami membutuhkan fundamental dari para kontributor yang dinamis dari kamajuan teknologi, klik di sini untuk menjadi kontibutor.    


Bagikan:
Komentar

Terbaru