Mirip Nepal, dusun di Indonesia ini dijuluki Nepal Van Java

Kampung yang bikin auto ke luar negri

Editor: Rizki Hidayat
Bagikan:
@awaneko
Dusun yang tengah naik daun ini terletak di Kabupaten Magelang, Jawa tengah. Memiliki keunikan tersendiri dengan pesona alam yang indah.

Nepal Van Java ini berada di Dusun Butuh Desa Temanggung Kaliangkrik, Magelang Jawa Tengah yang terletak di pegunungan ini memiliki ketinggian 1620 Mdpl, dan mendapat julukan nepal van java.

Sesuai dengan julukan nya Dusun Butuh menawarkan keunikan pemandangan berupa rumah penduduk di lereng bukit yang seolah bertumpuk seperti di negara Nepal.

Nepal merupakan negara yang berbatasan langsung china dan india ini memiliki kawasan dataran tinggi , nepal juga mendapat julukan “Negara Atap Langit”. Julukan ini disematkan karena letak Nepal yang berada di dataran tinggi dunia.

Untuk memasuki wilayah nepal van java berdasarkan Perdes Desa Temanggung No 180.92/14/07/Kep/2020, anda membayar retribusi sebesar 8.000 per orang. 

Selain pemandangan yang indah nepal van java juga menawarkan patung naga yang berdiri sejak 1980.

Tertarik untuk mengunjunginya setelah virus corona pergi dari Indonesia? berikut galeri fotonya yang dirangkum TOPIK.ID, Rabu (11/11/2020).
[cut]


Patung Naga


Patung yang berdiri sejak 1980 ini menjadi daya tarik yang di tawarkan ke pengunjung.
[cut]


Diselimuti Kabut Tebal


Tata ruang kampung yang rapi dan memiliki mayoritas mirip satu dengan yang lain mampu menghipnotis pengunjung yang hadir.
Bagikan:
Komentar

Terbaru