4 Youtuber Indonesia dengan konten kuliner paling populer

Youtuber ini sangat aktif membuat konten makanan atau deskripsi kuliner yang tepat untuk para subscribenya, lantas apa yang membuat mereka berbeda?

Tamara author photo
Simpan
iklan
Tonboy Kun | cover @topik.id 


Kulineran dan perjalanan adalah jenis channel Youtube yang melibatkan keterlibatan culture yang berbeda, maka jenis makanan dan rasanya dipastikan juga berbeda. 

Para YouTuber ini berkeliling Indonesia, mengunjungi dan menyantap makanan dari sudut-sudut kota besar hingga pelosok daerah.

Buktinya, para youtuber ini sangat aktif membuat konten makanan atau deskripsi kuliner yang tepat untuk para subscribenya, salah satunya Tanboy Kun. 

Konten Tanboy Kun mengkhususkan pada konten mukbang dengan porsi makanan super banyak dan bercita rasa pedas. 

Lantas apa yang membuat mereka berbeda di platform berbagi video paling digemari di dunia itu?

Berikut ulasan 4 Youtuber Indonesia dengan konten kuliner paling populer yang dirangkum TOPIK.ID dari parameter jumlah subscribe terbanyak, Selasa (25/10/2022).
[cut]


1. Mgdalenaf.


Urutan pertama ada Magdalena terkenal dengan taglinennya Bar-bar kuy kata-kata yang selalu digunakan sebelum menyantap kuliner yang di reviewnya.

Mgdalenaf juga sering mereview kuliner dengan porsi besar dan pedas. Wanita yang mempunyai nama asli Magdalena Fridawati ini berusia 27 tahun.

Pada awal 2017 dia membuat Channel Youtube dan video unggahan pertamanya berjudul Jajanan Mematikan Di Bandung. 

Video dengan penonton terbanyak hingga 14 juta, berjudul Nyari Mati 220 Cabe+Seblak Samyang, Sampai saat ini pengikutnya mencapai 4,14 juta subscriber.
[cut]


2. Farida Nurhan.


Urutan kedua wanita asal Lumajang, kerap disapa dengan sebutan Omay. Dia mulai membuat Channel Youtube pada 28 September 2017.

Namun video yang melambungkan namanya adalah Pesta Bakso Terberingas Seindonesia,yang ditonton sebanyak 14 juta penonton. Hingga saat ini pengikut Farida Nurhan mencapai 4,54 juta subscriber.

"Sedari kecil cita - citaku selalu ingin menjadi orang kaya hahahaha, jalan yang aku tempuh salah satunya adalah bekerja diluar negeri sebagai Pahlawan Devisa Negara dari tahun 2001 awal tahun 2008," tulis Omay di channelnya. 

Siapa sangka, ia mencoba keberuntungan hidup di Ibukota Jakarta sebagai property broker dari kurang lebih 8 tahun, dan merangkak dari awal lagi bergabung menjadi Youtuber sampai dengan sekarang. 

"Hobiku memasak dan doyan makan dan traveling menjadikan kerjaan baruku di dunia Youtuber menjadi menyenangkan," bebernya. 
[cut]

3. Nex Carlos.


Urutan ketiga ada Nex Carlos, bergabung dengan YouTube pada tahun 2016 lalu. Ia terjun sebagai konten kreator kuliner pada tahun 2017 dengan mengunggah video blog pertamanya pada tanggal 30 Juli 2017 bertajuk "Nasi Goreng Terenak di Pulau Nias".

Dalam memilih tempat makan, Nex Carlos biasanya menghindari sesuatu yang sudah populer. Ia lebih memprioritaskan sebuah tempat kuliner yang jarang dikenal orang, tetapi memiliki cita rasa tinggi dan berbeda. 

Tak jarang tempat makanan-makanan tersebut biasanya didapat dari rekomendasi para subscribers-nya. Segmen yang terkenal di kontennya yaitu segmen Makan Keliling Indonesia.

Channel YouTubenya memiliki 4,63 juta subscriber hingga saat ini.Video dengan penonton terbanyak di kanal YouTubenya berjudul "Gila!! Tanboy Kun Makan Cuma 6 Detik!! Ternyata Ada Triknya!!" yang diunggah pada 12 Februari 2019 lalu.
[cut]

1. Tanboy Kun.


Paling populer channel dengan konten kuliner adalah Bara Ilham Bakti Perkasaa S.E. atau lebih dikenal dengan nama Tanboy Kun. 

Konten Tanboy Kun mengkhususkan pada konten mukbang dengan porsi super besar dan bercita rasa pedas.

Channel Tanboy Kun dibuat pada tanggal 27 Oktober 2016. Pada tanggal yang sama Tanboy Kun mengunggah video pertamanya berjudul "Gokil !! 2.5 Kg Nasi Padang Challenge ".

Tanboy Kun memiliki 16,6 juta subscriber di kanal YouTubenya. Tanboy Kun merupakan salah satu Youtuber dengan pelanggan YouTube terbanyak di Indonesia.
Bagus, layak untuk dibagikan!
TOPIK.ID sebagai media Milenial dan Gen Z untuk publik, didukung oleh publik. Menyediakan semua konten jurnalistik modernitas secara berimbang sesuai pedoman dan tentunya gratis untuk diakses demi kesetaraan informasi di Indonesia, tanpa halaman berbayar, tanpa hoax.
iklan
Komentar

iklan

Terkini