Anwar Ibrahim blak-blakan Elon Musk mau investasi di Malaysia

Pembukaan kantor pusat Tesla di Malaysia akan menciptakan ribuan lapangan kerja bagi generasi muda.

Ardi Nugraha
A- A+
PM Malaysia, Anwar Ibrahim | foto: twitter/anwaribrahim
Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengutarakan stabilitas politik membuat Elon Musk mendirikan kantor pusat mobil listrik Tesla di Malaysia.

"Ketika pemerintah persatuan muncul, ada stabilitas politik. Ketika iklim politik stabil, orang pasti akan datang," jelas Anwar saat upacara pembukaan karnaval Otoritas Pembangunan Tanah Federal (FELDA) seperti dilansir dari laman channelnewsasia.com, Sabtu (29/7/2023).

Anwar juga mengatakan pembukaan kantor pusat Tesla di Malaysia akan menciptakan ribuan lapangan kerja bagi generasi muda.

"Ketika dia datang (dan) membuka kantor, perusahaan, dan pabrik untuk kendaraan listrik baru, kami dapat membawa puluhan dan ribuan anak kami untuk bekerja (di sana)," jelasnya. 

Sebelumnya, dalam pertemuan virtual, Anwar didampingi dua pembantunya di kabinet, yakni Zafrul Tengku Abdul Aziz (menteri investasi, perdagangan, dan industri) serta Fahmi Fadzil (menteri komunikasi dan digital). 

Sementara itu, Elon Musk melibatkan Lauren Dreyer yang juga direktur senior di SpaceX.

Menteri Komunikasi & Digital, Fahmi Fadzil & Wakil Starlink | facebook/fahmi.fadzil
Terpisah, perusahaan besutan Elon Musk lainnya seperti Starlink layanan internet berbasis satelit juga mendapatkan izin beroperasi di Malaysia. 

Menteri Komunikasi & Digital Malaysia, Fahmi Fadli membeberkan hal itu dalam sebuah postingan di fanspage Facebook bahwa Starlink, yang dioperasikan oleh SpaceX, akan mulai menyediakan layanan kepada sekolah dan lembaga pendidikan tinggi.

"Saya telah menyerahkan Lesen Pemberi Kemudahan dan Perkhidmatan Rangkaian kepada wakil Starlink baru-baru ini.Ini sekaligus membenarkan Starlink menyediakan perkhidmatan internet satelit di Malaysia terutamanya di kawasan pedalaman," tulis Fahmi Fadzil.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Berbasis data.
Paling diminati.


News Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks