Mulai Juli 2024, BYD setor data penjualan ke GAIKINDO

BYD Motor Indonesia sudah resmi menjadi anggota GAIKINDO.

Ardi Nugraha
A- A+
BYD Indonesia | foto: @byd
Mulai Bulan Juli 2024, Build Your Dream (BYD) Company Limited, BYD Motor Indonesia, produsen mobil listrik terkemuka asal Tiongkok mulai menyetor data penjualannya ke Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). Langkah ini menandai komitmen BYD untuk lebih aktif berpartisipasi dalam pasar otomotif Indonesia yang terus berkembang.

GAIKINDO, sebagai organisasi yang mewakili industri otomotif Indonesia, memiliki peran penting dalam memantau dan mengumpulkan data penjualan kendaraan bermotor di Indonesia. 

Data ini menjadi acuan utama untuk memahami tren pasar, kebutuhan konsumen, serta merumuskan kebijakan industri yang lebih baik. Dengan masuknya BYD dalam laporan GAIKINDO, informasi mengenai penjualan kendaraan listrik di Indonesia akan semakin lengkap dan akurat.

Produsen mobil asal Tirai Bambu itu menyatakan diri sudah resmi menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). Dalam menjalankan bisnisnya sebagai agen pemebang merek (APM), mereka membentuk perusahaan PT BYD Motor Indonesia. 

Eagle Zhao (Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia) menyatakan siap menjadi salah satu pemain di industri otomotif Indonesia, sekaligus mengikuti semua regulasi yang sudah ditetapkan. 
"Saya umumkan bahwa BYD per hari ini resmi menjadi anggota Gaikindo. Ini menjadi salah satu rencana besar kami untuk menjadi bagian dari industri otomotif nasional," jelas  Eagle Zhao dalam keterangan resminya, dikutip Minggu (23/6/2024).
Rencana besar BYD terkait dengan investasi di Indonesia, perluasan jaringan penjualan, serta rantai pasok dengan merangkul industri komponen dalam negeri. 

Sementara itu, Sekertaris Jenderal GAIKINDO Kukuh Kumara membenarkan bahwa BYD Motor Indonesia sudah resmi menjadi anggota GAIKINDO. Untuk selanjutnya, BYD diharapkan bisa mengikuti regulasi yang sudah ada, termasuk memberikan data penjualan. 

"BYD sudah menjadi anggota GAIKINDO. Sebenarnya sama seperti yang lain, tidak ada syarat khusus untuk menjadi anggota GAIKINDO, tapi tentu diharapkan ada kontribusi besar dari BYD untuk Indonesia," jelas Kukuh.

Seperti diketahui, BYD merupakan  perusahaan teknologi dan manufaktur yang didirikan oleh Wang Chuanfu pada tahun 1995, berpusat di Shenzhen, Guangdong, Cina. BYD adalah perusahaan teknologi tinggi yang mengabdikan diri pada inovasi teknologi untuk kehidupan yang lebih baik. 

Perusahaan ini telah mendirikan lebih dari 30 kawasan industri di seluruh dunia dan telah memainkan peran penting dalam industri yang terkait dengan elektronik, mobil, energi baru, dan transit kereta api.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Berbasis data.
Paling diminati.
Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks