Fokus pada PC Copilot+, ASUS sematkan AI di seluruh produk seri ini

Seluruh seri ASUS AI NUC 2024 mendukung AI.

Hendrik Syahputra
A- A+
ASUS x Copilot+ PC | cover
ASUS meluncurkan rangkaian inovasi teknologi terbarunya dan menunjukkan komitmennya terhadap artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan di acara peluncuran Always Incredible untuk Computex 2024 mulai dari tanggal 4 hingga 7 Juni 2024.

Acara tersebut memamerkan inovasi terbaru yang didukung AI, dengan fokus pada PC Copilot+ yang diluncurkan di seluruh portofolio produknya mulai dari AI sehari-hari hingga AI tingkat lanjut.  ASUS dengan kategori baru ini meningkatkan kemampuan AI tingkat lanjut yang mendukung komputasi dengan mesin AI NPU TOPS 45+ . 

Co-CEO ASUS Samson Hu juga memperkenalkan Ubiquitous AI, Strategi AI tersebut memerlukan pembuatan AI yang dapat diakses di mana saja untuk semua orang dan menciptakan kemungkinan tanpa batas dari cloud hingga edge , dan di mana pun di antaranya.  
"Untuk memastikan keberhasilan kami, kami telah menciptakan Ubiquitous AI. Incredible Possibilities. AI Strategy yang komprehensif, yang dirancang untuk memadukan AI ke dalam setiap aspek bisnis kami, sekaligus menjaga komitmen kami terhadap keberlanjutan," jelas Samson, dalam gelaran Always Incredible untuk Computex 2024, dikutip Minggu (7/7/2024).
"ASUS membantu memimpin jalan untuk membuat AI dapat diakses di mana saja bagi semua orang dan memastikan bahwa semua orang dapat memperoleh manfaat dari berbagai kemungkinan yang dijamin oleh AI," tambahnya.

Dalam acara tersebut Zenbook S 16, laptop OLED menjadi sorotan karena super tipis dan sangat ringan dengan sasis premium yang menampilkan Ceraluminum™ eksklusif, material hibrida keramik berteknologi tinggi dalam berbagai warna yang terinspirasi alam. 

Meskipun desainnya sangat tipis, namun memberikan lompatan besar dalam kinerja yang menampilkan prosesor AMD Ryzen™ AI 9 HX 370 terbaru. Sorotan acara lainnya adalah solusi kreator terbaru dari portofolio ASUS ProArt , melengkapi fokus pada kemajuan AI, termasuk laptop, layar, dan periferal baru.

Laptop ProArt baru dirancang untuk memberdayakan pengguna untuk berkreasi lebih cerdas, lebih cepat, dan di mana saja. Desain yang kokoh namun ringan memungkinkan pengguna untuk melepaskan kreativitas ke mana pun kisah hidup pergi. 

Aplikasi AI eksklusif ASUS , seperti StoryCube , MuseTree , dan ProArt Creator Hub membantu meningkatkan alur kerja kreatif bertenaga AI untuk memfasilitasi proses kreatif. 

Laptop ProArt P16 clamshell dan ProArt PX13 convertible hadir dengan prosesor AMD Ryzen AI 9 HX 370 dan grafis NVIDIA ® GeForce RTX ™ 4070. NPU yang efisien dapat menangani hingga 50 TOP S sementara GPU RTX yang bertenaga dapat menghasilkan hingga 321 TOPS untuk tugas AI kreator yang lebih berat. 

Selain itu, ProArt PZ 13 adalah laptop yang dapat dilepas dengan peringkat IP52 dan telah teruji di tingkat militer , yang didukung oleh prosesor Snapdragon ® X terbaru yang mendukung AI , sehingga kreativitas dapat diakses oleh semua orang, di mana saja.  

ASUS juga meluncurkan ASUS TUF A16 dan TUF A14 , dua laptop gaming bergaya dan portabel yang dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen AI 9 HX 370 dan GPU NVIDIA GeForce RTX seri 40. 

Dengan layar G- SYNC ® dengan kecepatan refresh tinggi , audio Dolby Atmos ® , dan konektivitas canggih, laptop ini dirancang untuk bermain game yang imersif dan lancar saat bepergian.   

Bukan itu saja, ASUS juga memperkenalkan Zenbook S 14 dan ExpertBook P5 di sela-sela acara tersebut . Expert Book P5 dirancang untuk para profesional dan lingkungan kantor kecil . Kedua laptop ini didukung oleh prosesor Intel® Core ™ Ultra , SoC andalan Intel untuk PC AI generasi berikutnya.  

Seluruh seri ASUS AI NUC 2024 mendukung AI.

ASUS juga menyoroti upayanya dalam industri server dan dalam bisnis mini-PC-nya , yang selaras dengan strategi Ubiquitous AI. Incredible Possibilities. Solusi Pusat Data-nya menawarkan rangkaian yang komprehensif.

Termasuk server bertenaga AI seperti ESC AI P OD dengan NVIDIA GB200 NVL72 skala rak yang memberikan Inferensi Triliun-Parameter waktu nyata. Server yang mendukung ASUS MGX Grace Hopper - dan Grace Blackwell Supership - dapat mencapai throughput maksimum untuk tugas-tugas Gen-AI. 

Di luar perangkat keras, ASUS menyediakan solusi perangkat lunak dan layanan yang disesuaikan di seluruh dunia untuk membawa perusahaan ke tingkat berikutnya. Berbicara tentang ASUS NUC, yang dikembangkan bekerja sama dengan Intel, ASUS menggarisbawahi bagaimana telah membawa kemampuan AI ke garis depan strategi NUC-nya. 

Seluruh seri ASUS AI NUC 2024 mendukung AI, melayani berbagai pengguna, terbukti ideal untuk berbagai aplikasi bisnis dan kebutuhan komputasi karena bentuknya yang kecil.

Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Berbasis data.
Paling diminati.
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks