Scroll untuk melanjutkan membaca.

Microsoft dan Google satukan kekuatan data, integrasikan sistem iklan

Mengejutkan! integrasi Google Ads baru dengan Microsoft Clarity.

author photo
A- A+
cover
Microsoft telah meluncurkan integrasi Google Ads untuk Microsoft Clarity setelah pratinjau pribadi. Integrasi ini menggabungkan metrik performa Google Ads dengan analisis perilaku Clarity, yang memungkinkan pemasar memperoleh wawasan yang lebih mendalam. 
"Integrasi Google Ads baru dengan Microsoft Clarity , yang pertama kali diluncurkan dalam pratinjau privat pada Desember 2024, kini tersedia secara umum untuk semua pengguna! Integrasi ini menghubungkan metrik performa Google Ads dengan wawasan perilaku Clarity, yang menawarkan cara komprehensif untuk menganalisis dan mengoptimalkan kampanye iklan," tulis Microsoft di laman resminya, dikutip Rabu (15/1/2025).
Fitur utama meliputi rekaman sesi, peta, dan alat untuk mengidentifikasi titik penargetan iklan. Selain itu, pengguna dapat menganalisis data tingkat kampanye dan melacak metrik penting. Integrasi ini memerlukan penautan akun Google Ads melalui dasbor Clarity.

"Dengan menggabungkan data Google Ads dengan analitik perilaku Clarity yang lengkap, Anda dapat melampaui metrik tingkat permukaan untuk benar-benar memahami perilaku pengguna setelah klik iklan. Lihat rekaman sesi untuk mengamati bagaimana pengunjung menavigasi situs Anda dan jelajahi peta panas untuk memvisualisasikan pola keterlibatan," ungkap Microsoft kembali.

Integrasi ini memungkinkan pemasar memperoleh wawasan yang lebih mendalam di luar metrik tradisional. Dengan menggabungkan data Google Ads dengan rangkaian analitik Clarity, pengiklan kini dapat mengakses:
  • Rekaman sesi yang menunjukkan pola navigasi pengguna pasca-klik
  • Peta panas yang menampilkan pola keterlibatan
  • Alat untuk mengidentifikasi titik gesekan
  • Wawasan untuk mengoptimalkan halaman landing dan meningkatkan laba atas belanja iklan (ROAS).
Integrasi sistem penuh antar Microsoft Clarity dengan Google Ads memberikan analisis data tingkat kampanye melalui beberapa fitur utama. Platform ini kini memungkinkan pengguna untuk melihat rekaman sesi dan peta panas yang difilter menurut kampanye Google Ads tertentu. 

Integrasi ini melacak metrik Google Ads penting termasuk Tayangan , Rasio Klik-Tayang (RKT), Biaya-Per-Klik (BPK), Biaya-Per-Tindakan (BPA), dan Rasio Konversi (KVR).

Integrasi ini memperkenalkan kemampuan pengoptimalan yang kuat termasuk:
  • Perbandingan Peta Panas untuk mengidentifikasi elemen berkinerja tinggi
  • Ringkasan Pemutaran Ulang Sesi yang menyederhanakan proses analisis
  • Perbandingan Funnel dan Smart Event untuk deteksi masalah konversi yang tepat
  • Wawasan Pengujian A/B untuk menentukan variasi kampanye yang optimal
  • Alat Pemecahan Masalah Kinerja untuk mengatasi masalah teknis
  • Fitur-fitur ini mendukung Pengoptimalan Tingkat Konversi (CRO) yang komprehensif sekaligus meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.
Seperti diketahui, proses integrasi memerlukan proyek Clarity yang aktif dan dapat diselesaikan melalui bagian Pengaturan dan Integrasi pada dasbor Clarity, tempat pengguna dapat menautkan akun Google Ads untuk mulai menerima wawasan data terintegrasi.
Share:
Premium.
Komentar
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE.

Update
Indeks