Identifikasi tanaman dan gulma dengan laser berbasis AI

Kamera beresolusi tinggi dan superkomputer terpasang mengidentifikasi tanaman dan gulma di lahan pertanian secara real time.

M. Ihsan
A- A+

Herbisida laser dan teknologi weeder berbasis kecerdasaan buatan atau Artificial Intelligence (AI), merupakan terobosan baru di sektor pertanian dunia. 

Perusahaan Robot Karbon membuat truk penyiangan laser otonom, yang membunuh 100.000 gulma per jam, hanya menggunakan laser. 

Sistem ini menggunakan sensor GPS dan Lidar, untuk mengemudi secara mandiri serta menetralkan gulma dengan menargetkannya dengan senjata laser, tanpa menggunakan bahan kimia. 

Kamera beresolusi tinggi dan superkomputer terpasang mengidentifikasi tanaman dan gulma di lahan pertanian secara real time. 

Sistem kemudian menggunakan laser yang kuat untuk menghilangkan gulma kapan saja atau dalam kondisi cuaca apa pun, tanpa merusak tanaman. 

Dengan cara ini, meningkatkan hasil panen, mengurangi biaya pertanian dan mendukung praktik pertanian organik yang berkelanjutan.

Terlepas dari waktu atau kondisi cuaca. Ini meningkatkan hasil panen, mengurangi biaya pertanian, dan mendukung praktik pertanian organik yang berkelanjutan.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Berbasis data.
Paling diminati.


Digilife Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks