Waspada! WhatsApp customer service mengatasnamakan BNI

Ardi Nugraha

Nomor official WhatsApp Business Account BNI adalah : 08115881946 (Live Agent) dan 08118611946 (One way Notification).

tangkapan layar dari akun WhatsApp yang mengatasnamakan customer service Bank Negara Indonesia (BNI) | foto: kominfo.go.id
Berbagai bentuk komunikasi melalui platform online telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Sayangnya, kemajuan teknologi juga telah memberi celah bagi para penipu untuk beraksi dengan lebih canggih dan licik. 

Salah satu modus penipuan yang semakin marak adalah penipuan melalui pesan WhatsApp yang mengatasnamakan layanan pelanggan dari lembaga keuangan ternama, seperti Bank Negara Indonesia (BNI). 

Oleh karena itu, penting bagi semua masyarakat untuk tetap waspada dan mengenali tanda-tanda penipuan semacam ini.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dalam keterangan resminya mengungkapkan telah beredar tangkapan layar dari akun WhatsApp yang mengatasnamakan customer service Bank Negara Indonesia (BNI). 

"Beredar tangkapan layar dari akun WhatsApp yang mengatasnamakan customer service Bank Negara Indonesia (BNI). Akun tersebut menggunakan nama pengguna dan juga logo dari BNI," ungkap Kominfo di laman resminya.

Dalam keterangannya Kominfo juga merincikan faktanya, akun WhatsApp yang beredar bukanlah customer service resmi dari BNI. 

"Dilansir dari bni.co.id, WhatsApp Business Account resmi milik BNI adalah 08115881946 (Live Agent) dan 08118611946 (One Way Notification) dengan centang hijau tanda terverifikasi. BNI melalui akun Instagram resminya @bni46, juga memberikan sejumlah informasi terkait jenis-jenis penipuan yang sering terjadi. Penipuan terbaru adalah pesan WhatsApp yang mengatasnamakan Bank BNI dengan isi pesan berupa file dengan tombol view," terangnya.

Sementara itu, penelusuran topik.id, Senin (21/8/23) dari laman resmi bni.co.id menjelaskan Channel WhatsApp Business BNI merupakan official channel baru yang saat ini telah digunakan sebagai sarana komunikasi menyampaikan informasi dan edukasi ke Nasabah BNI dengan header WA Business BNI.

"Nomor official WhatsApp Business Account BNI adalah : 08115881946 (Live Agent) dan 08118611946 (One way Notification)," keterangan tertulis di laman pengumuman BNI.

Di halaman tersebut itu juga, BNI merincikan memiliki tanda verified account (centang hijau) dan memiliki profil official WhatsApp Business BNI terdapat informasi:
  • Alamat kantor pusat BNI sesuai dengan Website BNI.
  • BNI Call 1500046.
  • Email BNI Call.
  • Official website BNI.
  • Visi BNI.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
News Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks