Amanda Susanti, wanita inspiratif Indonesia pendiri Sayurbox

Merujuk dari data Crunchbase, Sayurbox terakhir mendapatkan pendanaan seri C pada 21 Maret 2022 senilai Rp 1,7 triliun.

Tamara
A- A+
 Amanda Susanti | foto: topik.id
Amanda Susanti merupakan chief executive officer (CEO) dan pendiri Sayurbox, sebuah perusahaan teknologi pertanian. Sayurbox memungkinkan konsumen untuk memesan produk-produk pertanian segar secara online. 

Perusahaan ini didirikan pada tahun 2016 oleh Amanda Susanti dan beberapa rekannya.

Sebelum mendirikan Sayurbox, wanita yang memiliki nama lengkap Amanda Susanti Cole ini bekerja di berbagai perusahaan teknologi Indonesia dan luar negeri. Ia juga memiliki pengalaman di bidang konsultasi dan pengembangan bisnis.

Kami beroperasi 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dan menyediakan pengiriman semalam dan hari yang sama. Sayurbox didirikan dengan misi sosial memberikan akses pasar kepada petani lokal melalui digitalisasi rantai pasokan pertanian Indonesia. Kami membuat orang lebih sehat, satu produk segar dalam satu waktu. Saat ini kami melayani sekitar 1 juta pelanggan di Jawa dan bekerja dengan lebih dari 10.000 petani di seluruh Indonesia.  

Amanda Susanti Cole | Sayurbox
Amanda Susanti diakui sebagai salah satu sosok wanita inspiratif di Indonesia. Pada tahun 2018, ia mendapat penghargaan "35 Innovators Under 35" dari MIT Technology Review untuk kawasan Asia Tenggara.

Lantas apa manfaat aplikasi Sayurbox untuk petani dan masyarakat Indonesia? Berikut ulasannya yang dirangkum topik.id, Jumat (8/9/2023):

Pendanaan

Merujuk dari data Crunchbase, Sayurbox terakhir mendapatkan pendanaan seri C pada 21 Maret 2022 senilai Rp 1,7 triliun yang dipimpin oleh Alpha JWC Ventures dan Northstar Group.

Hingga saat ini, Sayurbox sudah mendapatkan empat seri pendanaan dengan nilai total USD 139,2 juta atau sekitar Rp 2 triliun. 

Sayurbox berhasil memikat investor besar seperti Alpha JWC Ventures, Astra Internasional hingga Northstar Group.

Aplikasi produk pertanian

Sayurbox adalah perusahaan teknologi pertanian yang didirikan pada tahun 2016 di Jakarta, Indonesia. Tujuan untuk mempermudah akses masyarakat terhadap produk-produk pertanian segar dengan memanfaatkan teknologi. 

Konsumen dapat memilih produk-produk yang diinginkan secara online melalui aplikasi Sayurbox atau website-nya dan produk-produk tersebut akan diantar langsung ke rumah konsumen.

Kolaborasi 

Sayurbox bekerja sama dengan para petani lokal untuk menyediakan produk-produk segar dan berkualitas. 

Dalam hal ini, Sayurbox memberikan keuntungan untuk petani lokal karena mereka dapat menjual produknya dengan harga yang lebih baik melalui Sayurbox.

Selain itu, Sayurbox juga memberikan keuntungan bagi konsumen karena produk-produk yang dijual di Sayurbox biasanya lebih segar dibandingkan produk-produk yang dijual di pasar tradisional.

Sayurbox Peduli

Sayurbox juga memiliki program "Sayurbox Peduli" yang merupakan inisiatif perusahaan dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Program ini meliputi penyaluran bantuan makanan bagi keluarga yang kurang mampu, dan juga dukungan pada program-program pertanian berkelanjutan di Indonesia.

Sayurbox telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dan telah melayani ribuan pelanggan di Jakarta dan sekitarnya. 

Perusahaan ini telah menerima beberapa penghargaan, termasuk "Startup of the Year" dalam ajang Tech in Asia Conference pada tahun 2017, dan "Indonesia's Fastest Growing Companies" dalam ajang Globe Asia pada tahun 2018.

Kesimpulan 

Sayurbox telah menerima beberapa penghargaan dan terus berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. 

Amanda Susanti sebagai pendiri dan CEO Sayurbox, diakui sebagai salah satu sosok wanita inspiratif di Indonesia.

Dengan kombinasi antara teknologi dan pertanian, Sayurbox menjadi salah satu perusahaan startup yang menarik perhatian di Indonesia dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan petani lokal.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Berbasis data.
Paling diminati.


Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks