Lakukan PHK, Google ternyata miliki misi prioritas di 2024

Ardi Nugraha

CEO Google Sundar Pichai menekankan bahwa perusahaannya sedang mengejar tujuan yang ambisius dan berinvestasi pada program besar yang diprioritaskan.

CEO Google, Sundar Pichai
Perusahan teknologi skala global, Google telah memberhentikan lebih dari seribu karyawan atau Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di berbagai departemen sejak 10 Januari. Pesan dari CEO Sundar Pichai adalah bersiap untuk melakukan pemotongan lebih lanjut.
"Kami memiliki tujuan yang ambisius dan akan berinvestasi dalam prioritas besar kami tahun ini, kenyataannya adalah untuk menciptakan kapasitas investasi ini, kita harus membuat pilihan yang sulit," beber Sundar Pichai kepada seluruh karyawan Google pada hari Rabu dalam memo internal yang dirilis oleh The Verge.
CEO Google, Sundar Pichai menekankan bahwa perusahaannya sedang mengejar tujuan yang ambisius dan berinvestasi pada program besar yang diprioritaskan.

Banyaknya program dan produk yang Google miliki, Pichai telah menetapkan tujuh program besar yang akan diutamakan di tahun ini. Rincian program ini ia sampaikan dalam memo perusahaan yang dirilis oleh The Verge.

Program pertama yang akan Google capai adalah membuat Kecerdasan Buatan (AI) tercanggih di dunia. Selain canggih, kemampuan AI ini harus dibarengi dengan keamanan di tingkat tinggi dan rasa tanggung jawab dari pembuatan program tersebut.

Kedua, Google akan meningkatkan pengetahuan, pembelajaran, kreativitas, dan produktivitas pengguna melalui produk mereka. Perusahaan itu tidak menjelaskan produknya, tetapi sudah pasti dalam bentuk perangkat lunak atau perangkat keras.

Pria berdarah India itu mengatakan bahwa perusahaannya akan membuat platform dan perangkat komputasi pribadi yang sangat bermanfaat. Tujuan ini berkaitan dengan tujuan yang disampaikan sebelumnya.

Sementara itu, Google mengembangkan perangkat komputasi, Google juga akan berinovasi pada salah satu produk unggulan, yaitu Google Cloud. Inovasi ini diharapkan dapat menguntungkan organisasi dan para pengembang aplikasi.

Selanjutnya, Google akan menghadirkan produk dan platform yang paling terpercaya di dunia. Mereka akan mengembangkan sistem Google untuk memaksimalkan penggunaan bagi masyarakat di seluruh dunia.

Terakhir, Pichai mengatakan bahwa Google akan meningkatkan kecepatan, efisiensi, serta produktivitas perusaahaan. Dari tujuan ini, Google diharapkan bisa menghemat pengeluaran perusahaan untuk jangka panjang.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks