10 Tools AI gratis di Google Cloud, ada bonus hingga US$ 600

Tamara

Google Cloud memberikan kredit gratis US$ 600 untuk pengguna alat Dialogflow dimana fitur ini dapat membangun agen virtual.

Google Cloud Podcast | foto: @google
Teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan menjadi salah satu pilar utama inovasi untuk masa depan. 

Banyak perusahaan berusaha memanfaatkan kekuatan AI untuk meningkatkan efisiensi, menganalisis data secara mendalam, dan menciptakan solusi yang lebih cerdas. 

Google Cloud, sebagai salah satu pemain utama di industri teknologi, menawarkan berbagai tools AI yang dapat diakses secara gratis. 

Tidak hanya itu, Google Cloud juga memberikan bonus kredit sebesar US$ 300 bagi pengguna baru, memberikan kesempatan yang lebih luas untuk eksplorasi dan eksperimen.
"Penawaran gratis untuk kasus penggunaan AI yang paling umum, termasuk terjemahan, analisis gambar dan video, speech-to-text, dan lainnya," keterangan tertulis di laman Google Cloud, dikutip, Jumat (7/6/2024).
Selain itu Google Cloud juga memberikan kredit gratis US$ 600 untuk pengguna alat Dialogflow dimana fitur ini dapat membangun agen virtual yang canggih dan tampak nyata.

"Membangun agen virtual yang canggih dan tampak nyata dengan AI percakapan. Pelanggan baru Dialogflow akan mendapatkan kredit senilai $600. Berakhir setelah 12 bulan," keterangan di laman penawaran Google Cloud.

Lantas, tools apa saja yang diberikan secara gratis di Google Cloud? Berikut daftarnya yang dilansir dari laman resmi Google Cloud

1. Translation Basic. 

Terjemahkan dan lokalkan teks secara real time dengan dukungan untuk lebih dari 100 pasangan bahasa. Gratis 500.000 karakter pertama setiap bulan.  Tidak ada kedaluwarsa.

2. Translation Advanced.

Dukungan terjemahan untuk teks batch dan dokumen berformat, model kustom, dan teks huruf latin. Gratis 500.000 karakter pertama setiap bulan. 

3. Cloud Vision.

Mendeteksi wajah, properti, tempat terkenal, logo, teks, dan lainnya dalam gambar. Gratis 1.000 unit pertama setiap bulan. Tidak ada kedaluwarsa.

4. Speech-to-Text.

Ubah ucapan menjadi teks secara akurat menggunakan model khusus domain untuk meningkatkan kualitas. Gratis 60 menit pertama setiap bulan. Tidak ada kedaluwarsa.

5. Text-to-Speech.

Ubah teks menjadi ucapan yang terdengar alami dengan intonasi manusia. 4 juta karakter pertama (Standard), 1 juta karakter pertama (WaveNet). Tidak ada kedaluwarsa.

6. Natural Language API.

Mengidentifikasi dan menganalisis entity dan sentimen dalam teks yang tidak terstruktur. Gratis 5.000 unit pertama per bulan. Tidak ada kedaluwarsa.

7. Video Intelligence.

Mendeteksi foto, wajah, selebritas, konten vulgar, logo, teks, dan lainnya dalam video. 1.000 menit pertama gratis per bulan. Tidak ada kedaluwarsa.

8. Dialogflow.

Membangun agen virtual yang canggih dan tampak nyata dengan AI percakapan. Pelanggan baru Dialogflow akan mendapatkan kredit senilai $600. Berakhir setelah 12 bulan.

9. Compute Engine.

Membuat dan menjalankan virtual machine di infrastruktur Google. Gratis 1 instance VM e2-micro non-preemptible di region Amerika Serikat per bulan.

10. Cloud Storage.

Menyimpan data tidak terstruktur untuk melatih model deep learning dan machine learning secara hemat biaya.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.


Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks