Platform X milik Elon Musk izinkan konten dewasa

Ardi Nugraha

Hal ini juga berlaku untuk konten buatan AI, fotografi, atau animasi seperti kartun, hentai, atau anime.

cover
Platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, kini dikenal dengan nama X setelah diakuisisi oleh Elon Musk, kembali membuat heboh.

Setelah serangkaian perubahan kontroversial sejak pengambilalihan tersebut, kini X menghadirkan kebijakan baru yang memperbolehkan konten dewasa di platform yang digadang-gadang sebagai aplikasi segalanya. 

Kebijakan ini menuai berbagai reaksi dari pengguna dan pengamat media sosial, serta menimbulkan pertanyaan tentang arah dan visi platform tersebut di bawah kepemimpinan Musk atas kepemilikan media sosial itu.
"Anda dapat membagikan konten ketelanjangan atau perilaku seksual orang dewasa yang dibuat dan didistribusikan atas dasar kesepakatan bersama, asalkan diberi label dengan benar dan tidak ditampilkan secara jelas," keterangan resmi di laman pusat bantuan X, dikutip (4/6/2024).
Dari laman itu juga tertulis pengguna dapat membuat, mendistribusikan, dan mengakses konten bertema seksual selama konten tersebut dibuat dan didistribusikan atas dasar kesepakatan bersama. Ekspresi seksual, baik secara visual maupun tertulis, dapat menjadi bentuk ekspresi seni yang sah. 

"Kami mendukung kebebasan orang dewasa untuk menikmati dan menciptakan konten yang menunjukkan keyakinan, keinginan, dan pengalaman mereka sendiri, termasuk yang berkaitan dengan seksualitas. Kami mengimbangi kebebasan ini dengan membatasi kemunculan Konten Dewasa pada anak-anak atau pengguna dewasa yang memilih untuk tidak melihatnya. Kami juga melarang konten yang mempromosikan eksploitasi, penolakan, objektifikasi, seksualisasi, atau pelecehan terhadap anak di bawah umur, dan perilaku cabul. Kami juga melarang penyebaran Konten Dewasa di tempat yang mudah terlihat, seperti foto profil atau banner," terangnya.

Media sosial itu juga merincikan bagaimana pihak X mendefinisikan konten dewasa konten dewasa adalah semua konten yang diproduksi dan didistribusikan dengan persetujuan orang yang bersangkutan yang menggambarkan ketelanjangan orang dewasa atau perilaku seksual yang bersifat pornografi atau yang bertujuan untuk menimbulkan gairah seksual. 

"Hal ini juga berlaku untuk konten buatan AI, fotografi, atau animasi seperti kartun, hentai, atau anime," jelasnya. 

Berikut kebijakan termasuk penggambaran yang dirangkum dari keterangan pusat bantaun X:
  • Ketelanjangan, baik keseluruhan maupun sebagian, termasuk menampilkan bagian kelamin, bokong, atau payudara dari dekat;
  • perilaku seksual yang dilakukan secara terang-terangan maupun tersirat atau tindakan yang disimulasikan seperti hubungan seksual dan tindakan seksual lainnya.
Pelajari lebih lanjut tentang penegakan kami

Cara menandai konten 

Jika Anda sering memposting Konten Dewasa di X, sesuaikan pengaturan media Anda. Tindakan ini akan menempatkan gambar dan video Anda di balik peringatan konten yang perlu dikonfirmasi sebelum media Anda dapat dilihat. Anda juga dapat menambahkan peringatan konten satu kali pada setiap postingan. Jika Anda tidak dapat menandai postingan Anda, kami yang akan menyesuaikan pengaturan akun Anda. 

Pengguna di bawah 18 tahun atau penonton yang tidak menyertakan tanggal lahir di profil mereka tidak dapat mengeklik untuk melihat konten yang ditandai. Pelajari lebih lanjut tentang konten dengan pembatasan usia di sini. 

Anda mungkin mulai melihat peringatan konten media baru pada postingan yang telah ditetapkan oleh X sebagai berisi Konten Dewasa (bukan label media sensitif biasa). Ketika peringatan konten baru ini dapat Anda gunakan, pastikan untuk selalu menandai media Anda dengan tepat.
 
Cara melaporkan.

Siapa saja dapat melaporkan konten yang tidak ditandai atau pelanggaran lainnya menggunakan alur pelaporan di aplikasi kami. 

Banding.

Jika menurut Anda kami melakukan kesalahan, Anda dapat mengajukan banding.DPlatform X milik Elon Musk izikan konten dewasa.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.


News Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks