Facebook rubah Calibra jadi Novi, dompet digital berskala global

Calibra sekarang menjadi Novi, pengguna memerlukan ID yang dikeluarkan pemerintah untuk mendaftar sebuah akun.

Editor: Dharma Putra
Bagikan:
cover | topik.id
Novi Financial, sebuah perusahaan keuangan yang merupakan anak perusahaan dari platform media sosial terpopuler di dunia Facebook, Inc. berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat.

Dari penelusuran TOPIK.ID, Jumat (25/9/2020) dari website resmi Novi (Novi.com), saat ini Novi sedang dibangun, untuk menjadi orang pertama yang mengetahui tentang Novi harus mendaftar di form Newsletter: https://novi.com/#newsletter.

"Novi berasal dari Facebook, jadi Anda dapat mengaksesnya dari aplikasi favorit Anda," tulis Novi.com.

Novi akan mendukung pembayaran peer-to-peer. Seiring waktu, layanan pedagang tambahan akan membantu bisnis besar dan kecil menerima Libra online, dalam aplikasi, dan di dalam toko.

Di halaman Novi.com juga memberikan keterangan regulasi, saat Novi tersedia, pengguna memerlukan ID yang dikeluarkan pemerintah untuk mendaftar sebuah akun. 

"Verifikasi identitas penting untuk mematuhi hukum dan mencegah penipuan," 

- Novi.com

Aplikasi mandiri.

Novi akan tersedia sebagai aplikasi mandiri di App Store dan Google Play, serta akan dapat menggunakan Novi langsung di aplikasi WhatsApp dan Messenger, sehingga pengguna dapat mengirim dan menerima uang semudah mengirim pesan kepada teman, keluarga, dan bisnis.

"Novi dirancang untuk sistem pembayaran Libra. Anda dapat menggunakan Novi untuk mengirim uang ke seluruh dunia. Anda juga dapat menyimpan mata uang digital Libra di dompet Novi Anda dan menggunakannya untuk membayar transaksi sehari-hari di mana pun mata uang itu diterima," terang Novi.com.

Facebook sebagai platform media sosial terpopuler dunia ingin membuat Novi tersedia untuk semua orang, di mana pun di dunia. Kami sedang berupaya menghadirkan Novi ke sebanyak mungkin negara, segera setelah jaringan Libra tersedia.

Pembayaran Libra.

Novi dirancang untuk sistem pembayaran Libra, jadi ketika pengguna mengirim dan membelanjakan uang, pengguna akan menggunakan mata uang digital Libra. Melalui Novi, pengguna dapat menggunakan mata uang lokal untuk membeli Libra, dan juga mengonversi Libra kembali ke mata uang lokal saat pengguna ingin menarik.

Sistem pembayaran Libra menggabungkan tiga elemen yang bekerja bersama untuk menciptakan sistem keuangan yang lebih inklusif: 

1. Blockchain yang aman, dapat diskalakan, dan andal sebagai tulang punggung teknologi sistem pembayaran; 

2 Mata uang digital Libra yang didukung oleh cadangan aset yang terdiri dari uang tunai dan sekuritas pemerintah jangka pendek.

3 Tata Kelola oleh Libra Association, sebuah organisasi keanggotaan independen yang bertugas mengembangkan dan mengoperasikan sistem pembayaran Libra. Novi Financial adalah salah satu Anggota Libra Association.

Seperti diketahi awalnya, sistem pembayaran Libra hanya akan mendukung beberapa mata uang digital, seperti ≋USD, ≋GBP, dan ≋EUR, yang akan memiliki nilai yang sama dalam mata uang masing-masing negara (mis. 1 USD, 1 GBP, 1 EUR). 

Sistem pembayaran Libra juga akan mendukung kombinasi mata uang digital ini, ≋LBR. Seiring waktu, sistem pembayaran Libra bermaksud untuk mendukung mata uang digital tambahan.
Bagikan:
Komentar

Terbaru