5 Drama Korea yang bikin semangat belajar

5 Drama korea yang bikin semangat belajar

Editor: Rizki Hidayat
Bagikan:
cover | topik.id
Drama Korea (K-Drama) atau biasa disebut orang indonesia Drakor ini jenis film yang berasal dari Korea Selatan yang sudah lama populer dan masih tetap memikat miliaran penonton, tak heran banyak artis Drakor yang kepopuleran nya sudah menembus mancanegara.  


Kepopuleran akan drama korea merupakan bagian yang tak terpisahkan dari demam Korea di berbagai negara. Munculnya K-Drama di indonesia pada tahun 2000-an membuat ketertarikan film korea semakin kuat. 

Mulai dari judul film Descendants of The Sun yang populer di abad 20 yang membuat drama korea masih sangat di terima oleh penduduk dunia terkhusus di indonesia.

Kali ini sedang tidak membahas tentang drama korea yang berkisah tentang percintaan.

Namun, Tahukah anda ternyata Drakor banyak terdapat sisi positif salah satu nya bikin semangat belajar , terdapat berbagai judul film yang menarik untuk di tonton yang bisa memotivasi anda dalam belajar.

Berikut ulasan 5 drama korea bikin semangat belajar yang dirangkum TOPIK.ID dari berbagai sumber, Minggu (18/10/2020).
[cut]

1. School 2013

Drama ini mengangkat tema sekolah yang patut diacungi jempol . Permasalahan yang dihadirkan pun mengenai reputasi sekolah yang buruk berdasarkan nilai siswa-siwinya dari 178 SMA di Seoul. Sampai akhirnya sekolah ini pun berusaha mendatangkan guru dari luar untuk meningkatkan nilai murid SMA Sendiri.
[cut]

2. Dream High

Drama ini pasti banyak banget ini yang tau. Drama ini menceritakan tentang perjuangan 6 siswa di sebuah sekolah seni di korea selatan yang berjuang dari nol untuk menjadi seorang bintang. Disana mereka belajar menyanyi, menulis lagu, menari dan berakting. Semangat belajar mereka selama SMA Kirin bisa menjadi motivasi kamu untuk selalu semangat belajar.
[cut]

3. Sky Castle

Sky Castle merupakan tentang 4 keluarga yang tinggal di lingkungan elite bernama Sky Castle yang menggunakan berbagai cara untuk memasukkan anak-anak mereka ke unversitas bergengsi yaitu Seoul National University (SNU). Selain menggambarkan kehidupan elite, drama ini juga dengan jelas menggambarkan tentang pentingnya pendidikan dan semanagat untuk menjadi sukses.
[cut]

4. Master of Study

Drama ini bercerita tentang 5 siswa dari SMA yang terkenal dengan siswa yang nakal  dan bodoh. Mereka kemudian direkrut  oleh seorang pengacara miskin alumni SMA tersebut untuk masuk ke kelas khusus yang dibimbing oleh guru-guru master dari berbagai mata pelajaran agar bisa masuk ke universitas favorit. Menariknya, di akhir tiap episode juga disisipi dengan berbagai tips dan trik untuk belajar.
[cut]

5. Cheese in trap

Berbeda dengan drama-drama sebelumnya yang berlatar masa sekolah, cheese in trap berlatar masa-masa kuliah . Drama ini menampikan fenomena yang terjadi selama kuliah dengan realistis. Mulai dari tantangan yang dialami semasa kuliah, seperti banyaknya tugas, dosen killer, teman kerja kelompok yang pemalas, hingga kisah percintaan antar mahasiswa.









Bagikan:
Komentar

Terbaru