Biar gampang, Google buat perancang aplikasi tanpa pengkodean

AppSheet adalah platform pengembangan dan perancang aplikasi tanpa kode yang dinaungi oleh Google.

Editor: Hendrik Syah
Bagikan:
halaman appsheet.com | topik.id
Google sebagai perusahan teknologi skala global baru-baru ini mengumumkan layanan Google Workspace, di manaplatform ini terintegrasi menyatukan alat komunikasi dan kolaborasi dengan produk Google lainnya seperti documents, tasks, chat, meet, gmail dan AppSheet yang termasuk dalam paket Google Workspace.

AppSheet.com adalah platform pengembangan tanpa kode yang dinaungi oleh Google dalam layanan Google Cloud.

Platform ini dirancang khusus untuk memungkinkan siapa pun dapat membuat aplikasi yang kuat tanpa harus menguasai koding alias basic dasar pengkodean. 

Fitur AppSheet ini tersedia secara gratis dan premium dengan paket Enterprise jika pengguna ingin merancang aplikasi lebih profesional dengan fitur dan kapasitas yang lebih.

Dari penulurusan TOPIK.ID, Rabu (28/10/2020) dari laman resmi publikasi blog.google pengguna sekarang dapat bekerja di antarmuka Google Workspace dan AppSheet.



 
"Alih-alih mempelajari kode atau menemukan seseorang untuk membuat aplikasi yang Anda butuhkan, Anda dapat menggunakan AppSheet untuk membuat aplikasi, sehingga Anda dapat fokus untuk menggunakannya daripada mengembangkan atau memperbaikinya," terang Google di laman resminya.

Google menerangkan penguna dapat membuat aplikasi sendiri menggunakan AppSheet langsung dari laman Google Sheets dengan cara buka Sheet, dan penggguna akan melihat opsi di bawah "Alat" untuk "Buka di AppSheet." 

"Setelah Anda membuat akun AppSheet (jika Anda belum memilikinya), AppSheet akan menangani bagian pengkodean, menganalisis struktur data dan membuat aplikasi prototipe darinya," jelas Google.
Bagikan:
Komentar

Terbaru