Gmail Go hadir dengan tampilan sederhana

Kini Gmail Go tampil lebih sederhana

Editor: Rizki Hidayat
Bagikan:
cover

Beberapa waktu yang lalu Google sempat mengumumkan kehadiran aplikasi Gmail Go yang khusus dihadirkan untuk para pengguna Android Go yang memiliki spesifikasi rendah. Pasalnya aplikasi Gmail Go ini sengaja dibuat untuk tidak memakai kinerja prosesor dan RAM yang besar.

Namun ternyata tidak hanya pengguna Android Go saja yang membutuhkan aplikasi 'Lite' tersebut. Ya, diketahui banyak pengguna smartphone Android lain yang membutuhkan aplikasi seperti Gmail Go karena mereka ingin menghemat memori serta penggunaan RAM di smartphone mereka.

Menjawab harapan para pengguna, Google pun akhirnya telah mengumumkan bahwa pihaknya bakal menghadirkan aplikasi Gmail Go ke semua pengguna Android baik itu yang menjalankan sistem operasi Android Go atau Android biasa dengan spesifikasi yang tinggi seperti smartphone flagship.

Diketahui bahwa aplikasi Gmail Go sendiri hadir dengan fitur utama yang ada di Gmail. Pengguna masih dapat melihat dan mengirim email. 

Hanya saja tampilan yang dihadirkan di Gmail Go ini sedikit lebih sederhana dengan alasan untuk mengurangi kinerja prosesor dan juga pemakaian RAM yang berlebihan.

Selain itu hal yang membuat Gmail Go ini lebih unggul adalah dari fitur framerate capping, dimana aplikasi ini bakal membuat framerate-nya menjadi rendah meski pengguna memiliki smartphone dengan refresh rate yang tinggi seperti 90Hz atau bahkan 120Hz.

Kini peluncuran Gmail Go untuk seluruh perangkat Android masih dilakukan secara bertahap. Maka dari itu bakal ada pengguna yang masih belum dapat menemukan Gmail Go di Google Play Store mereka.

Bagikan:
Komentar

Terbaru