Mengulik Google Nest Audio berteknologi Ambient IQ

Speaker Nest Audio merupakan suksesor dari Google Home lanjutan penyempurnaan Google Nest Mini ke-2 dan Google Home.

Editor: Hendrik Syah
Bagikan:
blog.google 
Google mengumumkan smartphone cerdas Pixel 5, Pixel 4a dengan  teknologi 5G hari ini, selain itu Google juga merilis speaker pintar, Google Nest Audio.
 
Penelusuran TOPIK.ID, Kamis (1/10/2020) dari laman resmi Google, speaker Nest Audio merupakan suksesor dari Google Home lanjutan penyempurnaan Google Nest Mini ke-2 dan Google Home. 

Google menyematkan sound system dengan mid-woofer berukuran 75mm, Google mengklaim bahwa speaker barunya ini dapat menghasilkan suara 75% lebih besar dan 50% bass yang lebih nendang daripada Google Home. 

Pihaknya juga memastikan pengguna bakal mendapat kualitas audio yang jernih dan natural. Hadir dengan varian warna Chalk, Charcoal, Sage, Sand, dan Sky, Google membanderol speaker pintar tersebut dengan harga $ 99,99.

Selain asisten virtual Google Assistant, pengguna dapat menggunakan speaker ini untuk banyak keperluan mulai dari mendengarkan musik, podcast, audiobook, dan fitur lainnya seperti Ambient IQ.

Apa itu teknologi Ambient IQ?

Google menyematkan teknologi Ambient IQ yang dapat menyesuaikan volume secara otomatis tergantung dengan lingkungan dan ruangan sekitar.

Ambient IQ meningkatkan suara podcast, buku audio, dan media lisan lainnya dengan terus beradaptasi dengan ruangan sekitar. 

Maka frekuensi suara lebih keras atau lebih lembut tergantung pada kebisingan di ruangan sekitar, sehingga apa yang didengarkan selalu jelas terdengar. Ini seperti memiliki perintah pribadi yang mengubah volume dan EQ secara otomatis.

Ambient IQ secara dinamis menyetel podcast atau buku audio favorit saat kebisingan di sekitar. Ambient IQ berfungsi diperangkat Google Nest Audio tanpa perlu mengirim data tambahan ke cloud.

"Ambient IQ memungkinkan Nest Audio juga menyesuaikan volume Asisten, berita, podcast, dan buku audio berdasarkan kebisingan latar belakang di rumah Anda," tulis Google di halaman resminya. 

Namun produk Google Nest Audio belum tersedia di toko resmi Google strore.google.com untuk negara Indonesia, sebelumnya Google telah menjual dua produk secara resmi untuk wilayah Indonesia yaitu Google Nest Mini ke-2 dan Chromecast.

Berikut video ulasan Google Nest Audio: 


Bagikan:
Komentar

Terbaru