5 Pengusaha ini super kaya tapi hidupnya seperti orang susah

Rizki Hidayat

Kisah unik pengusaha super kaya dari tisu toilet sampai naik angkutan umum

cover | topik.id



Tak sedikit orang kaya yang membangun bisnisnya dari nol. mereka bukan seperti donald trump yang berasal dari keluarga kaya  yang mewarisi kerajaan bisnis milik ayahnya. 

Dilansir dari business insider, Mengenal sulitnya membangun bisnis dari nol, membuat tak sedikit orang kaya memilih hidup sederhana, bahkan bisa di bilang susah.

Cara berhemat para orang kaya dunia ini mulai dari hanya mengenakan kaus dan celana jeans saat berangkat kerja hingga tak segan makan bersama di kafetaria dengan para pegawainya.

Entah apa yang ada di benak pengusaha ini untuk hidup sederhana. Penasaran?, simak ulasannya.

Berikut ulasan 5 Pengusaha ini super kaya tapi hidup nya seperti orang susah yang dirangkum TOPIK.ID dari berbagai sumber, Rabu (07/10/2020)
[cut]


1. Azim Premiji


Salah satu orang terkaya india dan bos dari Wipro Ltd, Ajim premji, selalu mengendarai mobil bekas dalam setiap aktivitasnya. Azim juga selalu mengingatkan pegawainya untuk mematikan lampu kantor. Azim saat ini tercatat memiliki kekayaan mencapai USD 15,6 miliar atau setara Rp 207,9 triliun. 

Meski punya kekayaan besar, azim tak malu untuk pulang menggunakan bajaj. Selain itu juga azim sangat peduli pada penggunaan tisu toilet. Dia sangat mengawasi penggunaan tisu toilet ini agar tidak berlebihan.

[cut]


2. Judy Faulkner


Pendiri Epic System, Judy Faulkner, mengatakan tidak pernah tertarik untk hidup boros laiknya orang kaya pada umumnya. pendiri perusahaan bidang teknologi kesehatan ini memiliki kekayaan sekitar USD 4,82 miliar atau setara Rp. 62,2 triliun. 

Judy hidup kondisi prihatin, Dia tinggal bersama suaminya selama 30 tahun dan hanya memiliki 2 mobil dalam 15 tahun terakhir. Judy juga menyumbangkan setengah dari pendapatan nya untuk amal.

[cut]


3. Charlie Ergen


Bos dari Dish Network, Charlie Ergen, selalu membawa bekal kotak makan siang. Hebatnya hal ini selalu dilakukannya setiap hari tanpa terlewat satu hari pun. 

Pria 64 tahun ini memiliki kekayaan sekitar USD 19,9 miliar atau setara Rp 265,2 triliun. kebiasaan membawa bekal ini didapat sejak kecil, sebab keluarganya hidup dalam kemiskinan pada era depresi ekonomi.

[cut]


4. Ingvar Kamprad


Kamprad adalah orang terkaya kedua di eropa saat ini, kekayaan Kamprad di taksir mencapai USD 43,8 miliar atau setara Rp 583,5 triliun. Kekayaan berlimpah tak lantas membuat pemilik perusahaan IKEA ini hidup mewah. 

Dia tetap menggunakan pesawat komersil kelas ekonomi saat bepergian. Bahkan, dia tidak segan makan bersama para karyawannya di kafetaria IKEA. Kamprad juga masih menggunakan mobil lamanya dan sesekali menggunakan angkutan umum guna mencapai lokasi tujuan.

[cut]


5. Carlos Slim Helu


Carlos Slim helu yang kekayaannya mencapai USD 65,4 miliar atau setara RP 870,1 triliun ini masih menggunakan mobil lamanya, Dibanding menghambur-hamburkan hartanya, Pria terkaya asal meksiko ini lebih senang menggunakan uang nya untuk berinvestasi.  

Kekayaan menurut dia seperti kebun buah, anda hanya butuh menumbuhkannya, membesarkannya, atau memperluasnya.
Share:
Baca berita berbasis data.

Kategori konten paling banyak dibaca.
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks