5 Channel YouTube untuk belajar teknik vokal

Channel youtube belajar vokal yang wajib kamu follow

Editor: Rizki Hidayat
Bagikan:
cover | topik.id
Bernyanyi atau olah vokal kini menjadi tren favorit bagi pecinta seni, sebab dari menyanyi kita mendapatkan hiburan tersendiri.

Dimasa pandemi  banyak orang memanfaatkan waktu luang mulai dari belajar dari rumah , menanam bunga, dan bersepeda, namun ada tren baru yaitu belajar vokal.

Sudah terlahir dengan suara bagus menjadi anugerah dari tuhan yang maha esa, namun bukan bearti tidak punya bakat, anda tak bisa bernyanyi.

Kemampuan bernyanyi biasa nya di dapat sejak kecil di ajarkan secara turun temurun oleh orang tua ada juga yang otodidak belajar dengan sendiri nya.

Namun tidak sedikit yang mempunyai bakat suara merdu dengan teknik vokal yang masih berantakan.

Banyak sarana yang dapat kita akses untuk menimbah ilmu, seperti youtube dari fitur-fitur menarik dan mudah digunakan hingga tutorial dan metode pembalajaran dengan tontonan yang disaji dari sebuah video. 

Kini belajar vokal salah satu hobi yang populer hingga saat ini menjadi salah satu penunjang bagi yang ingin terjun di dunia entertainment.

Munculnya beberapa youtuber internasional yang selalu memberikan konten-konten yang menarik sangat membantu dalam pengembangan skill teknik vokal tekhusus bagi pemula maupun yang sudah mahir.

Berikut ulasan Deretan channel youtube, belajar teknik vokal yang dirangkum TOPIK.ID dari berbagai sumber, Minggu (01/11/2020).
[cut]

1. Ken Tamplin.


Punya lebih dari 800 ribu subscriber di Youtube masih terus bertambah, Ken Tamplin memberi tips-tips bernyanyi dengan suara jernih kapanpun dan dimanapun . 

Anda bisa melihat barisan anak didiknya yang tidak kalah sukses setelah mempelajari teknik vokal dari sang guru. 

maka tidak heran jika ia selalu diikuti oleh band-band terkenal, penulis lagu dan para penyanyi populer.
[cut]

2. Tara Simon.


Bernyanyi itu butuh kepercayaan diri yang tinggi. dan hal tersebutlah yang dipancarkan secara maksimal oleh pelatih profesional satu ini. 

Tidak hanya mengajaran vokal, tapi juga memberi pelajaran instrumental, mulai dari gitar, piano dan alat musik lainnya. 

Latihan-latihan hingga trik vokal yang ia berikan akan sangat membantumu menemukan teknik bernyanyi terbaik.
[cut]

3. Dr Dan. 


Beliau seorang vocal coach yang akan membantumu menyadari dan mengenali potensi suara vokalmu seutuhnya. 

Ia menyiapkan teknik latihan dengan cara sederahana yang dirancang khusus untuk semua tipe penyanyi yang ingin mengembangkan suara mereka dengan teknik kontemporer.
[cut]

4. Medeleine Harvey.


Harvey menawarkan pelatihan vokal melalui channel youtube miliknya. dengan latihan-latihan anda dapat mengexplore potensi vokal secara alami yang anda miliki.

Harvey juga ahli mengidentifikasi kendala-kenadala yang dapat membatasi anda mengeleuarkan seluruh kemampuan bernyanyi dan tips cara mengatasi nya.
[cut]

5. New York Vocal Coaching


Punya lebih dari 309 ribu subscriber di Youtube, New York Vocal Coaching membantu kamu bernyanyi diberbagai gaya dan teknik vokal yang dapat ditingkatkan melalui latihan-latihan metode yang mutakhir.

Bagikan:
Komentar

Terbaru