Rawan pangan terjadi di AS, Google gerak cepat turun tangan

Google memberikan 50 juta makanan, sekaligus memperkuat infrastruktur teknis bank makanan untuk jangka panjang.

Dharma Putra author photo
Simpan
iklan
Sundar Pichai | cover topik.id

Tahun 2022 kerawanan pangan tetap menjadi tantangan terbesar bagi banyak keluarga di seluruh Amerika Serikat (AS). Menurut Departemen Pertanian AS, lebih dari 10% orang AS terjadi kerawanan pangan pada suatu waktu di tahun 2021.

Artinya masyarakat tidak dapat memastikan bahwa mereka akan memiliki cukup makanan untuk dimakan keluarga mereka. Hal ini diungkapkan Chief Executive Officer (CEO) Google di laman resmi Google.

Pria berdarah India itu menjelaskan salah satu cara terbaik untuk mendukung masalah pangan di AS dengan melengkapi bank makanan, polemik itu terutama karena kenaikan harga pangan dan masalah rantai pasokan global membuat mereka menipis.

"Itulah mengapa hari ini kami meluncurkan kemitraan baru dengan Feeding America dan jaringan bank makanan dan dapur lokalnya. Tujuan kami adalah memberikan 50 juta makanan, sekaligus memperkuat infrastruktur teknis bank makanan untuk jangka panjang," tulis Pichai di laman blog resmi Google, Kamis (10/11/2022) lalu.


Pichai juga menjelaskan perusahaanya meluncurkan fitur baru di Penelusuran dan Maps guna mempermudah masyarakat mencari dukungan makanan.

"Google.org akan menyumbangkan $10 juta untuk Feeding America dan 32 bank makanan anggotanya untuk membantu mengirimkan 50 juta makanan kepada komunitas yang paling membutuhkan," ungkap Pichai kembali.

Salah satu orang paling berpengaruh dalam perkembangan teknologi dunia itu juga mengikut sertakan pekerja Google untuk berpatisipasi.

"Kami akan bermitra dengan bank makanan ini sepanjang bulan untuk menyelenggarakan lebih dari 20 acara sukarela di komunitas di seluruh negeri, untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong mereka yang mampu untuk memberi kembali, Googler 'Sebutan karyawan Google' akan membantu memuat truk semi Waymo Via yang penuh dengan makanan untuk dikirim ke bank makanan lokal," jelasnya.

Seperti diketahui Google.org juga mendonasikan iklan Penelusuran ke Feeding America dan bank makanan lokal serta pantry di seluruh AS untuk menghubungkan masyarakat dengan orang-orang yang menelusuri sumber daya atau cara untuk memberi kembali.

Dalam jangka panjang, Google akan terus bermitra dengan Feeding America dalam infrastruktur teknologi jaringan bank makanannya. 

"Pekerjaan ini akan membantu meningkatkan hal-hal seperti alat manajemen inventaris, proyek yang sering kali tidak diprioritaskan sehingga bank makanan dapat memenuhi kebutuhan mendesak, namun sangat penting untuk memastikan bahwa makanan yang tepat sampai ke rumah tangga yang tepat pada waktu yang tepat," harap Pichai.
Bagus, layak untuk dibagikan!
TOPIK.ID sebagai media Milenial dan Gen Z untuk publik, didukung oleh publik. Menyediakan semua konten jurnalistik modernitas secara berimbang sesuai pedoman dan tentunya gratis untuk diakses demi kesetaraan informasi di Indonesia, tanpa halaman berbayar, tanpa hoax.
iklan
Komentar

iklan

Terkini