10 Orang terkaya di dunia per 11 Juli 2023 versi Forbes

Ardi Nugraha

Daftar ini menunjukan statistik kekayaan individu-individu yang memiliki peran penting dalam industri teknologi, investasi, dan bisnis skala global.

Mark vs Elon | cover: topik.id
Media Forbes dengan program unggulannya 'Real Time Billionaire' telah merilis daftar terbaru orang-orang terkaya di dunia pada tanggal 11 Juli 2023. 

Daftar ini menunjukan statistik kekayaan individu-individu yang memiliki peran penting dalam industri teknologi, investasi, dan bisnis skala global. 

Menariknya, pada peringkat ke-7 diduduki oleh Mark Zuckerberg, CEO Meta Platforms Inc, memiliki kekayaan sebesar US$104,3 miliar, sebelumnya ia terdepak dari daftar orang terkaya dunia. 

Kekayaannya mengalami peningkatan yang signifikan sejak awal tahun, dengan pertumbuhan sebesar 138,12% (year-to-date/ytd). 

Peluncuran platform Threads oleh Meta Platforms Inc juga telah berhasil menarik lebih dari 100 juta pengguna dalam waktu kurang dari lima hari setelah perilisannya yang menjadi perselisahan antara Mark dan Elon semangkin panas.

Namun, tetap di puncak daftar, Elon Musk mempertahankan posisi orang terkaya di dunia dengan kekayaan sebesar US$242,7 miliar. 

Diikuti oleh Bernard Arnault & keluarga dengan kekayaan sebesar US$224,1 miliar, dan Jeff Bezos dengan kekayaan sebesar US$149,8 miliar.

Berikut adalah 10 orang terkaya di dunia berdasarkan data Forbes Real Time Billionaire:


1. Elon Musk - Kekayaan: US$242,7 miliar

Elon Musk mempertahankan posisinya sebagai orang terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai US$242,7 miliar. Dia adalah pendiri dan CEO Tesla, SpaceX, Neuralink, The Boring Company dan pemilik Twitter. Keberhasilannya dalam industri mobil listrik dan luar angkasa telah mengantarkannya pada posisi yang mendominasi dalam daftar ini.

2. Bernard Arnault & keluarga - Kekayaan: US$224,1 miliar

Bernard Arnault adalah pemilik perusahaan mewah LVMH dan merupakan tokoh utama di industri mode dan barang mewah. Kekayaannya mencapai US$224,1 miliar, menjadikannya salah satu orang terkaya di dunia.

3. Jeff Bezos - Kekayaan: US$149,8 miliar

Pendiri Amazon dan mantan CEO-nya, Jeff Bezos, masih berada di jajaran orang-orang terkaya di dunia. Dengan kekayaan mencapai US$149,8 miliar, dia tetap memiliki pengaruh besar dalam industri e-commerce.

4. Larry Ellison - Kekayaan: US$144,5 miliar

Larry Ellison adalah pendiri Oracle Corporation, perusahaan teknologi yang terkenal dengan produk database dan perangkat lunak bisnisnya. Dengan kekayaan US$144,5 miliar, Ellison tetap menjadi salah satu tokoh kunci dalam industri teknologi.

5. Bill Gates - Kekayaan: US$118 miliar

Pendiri Microsoft dan filantropis terkenal, Bill Gates, memiliki kekayaan sebesar US$118 miliar. Selain kontribusinya dalam industri teknologi, Gates juga dikenal karena upayanya dalam mengatasi masalah kemanusiaan melalui yayasan yang didirikannya, yaitu Bill & Melinda Gates Foundation.

6. Warren Buffet - Kekayaan: US$113,9 miliar

Warren Buffet adalah salah satu investor dan pengusaha terkenal di dunia. Melalui perusahaannya, Berkshire Hathaway, Buffet telah mencapai keberhasilan besar dalam investasi dan membangun kekayaannya hingga US$113,9 miliar.

7. Mark Zuckerberg - Kekayaan: US$104,3 miliar

Pendiri dan CEO Meta Platforms Inc (sebelumnya dikenal sebagai Facebook), Mark Zuckerberg, menduduki peringkat ke-7 orang terkaya di dunia dengan kekayaan sebesar US$104,3 miliar. Kekayaannya telah mengalami peningkatan yang signifikan sejak awal tahun, terutama berkat peluncuran platform Threads yang telah menarik lebih dari 100 juta pengguna dalam waktu singkat.

8. Steve Ballmer - Kekayaan: US$101,8 miliar

Steve Ballmer adalah mantan CEO Microsoft dan saat ini merupakan pemilik tim basket Los Angeles Clippers. Kekayaannya mencapai US$101,8 miliar, menjadikannya salah satu orang terkaya di dunia.

9. Carlos Slim & keluarga - Kekayaan: US$100,6 miliar

Carlos Slim adalah seorang pengusaha dan investor asal Meksiko. Kekayaannya mencapai US$100,6 miliar, dan dia memiliki minat bisnis yang luas, termasuk telekomunikasi, infrastruktur, dan perbankan.

10. Larry Page - Kekayaan: US$99,3 miliar

Pendiri Google, Larry Page, memiliki kekayaan sebesar US$99,3 miliar. Meskipun telah mengundurkan diri dari jabatannya di Alphabet Inc (induk perusahaan Google), dia tetap memiliki pengaruh besar dalam industri teknologi.

Daftar ini menunjukan keberhasilan dan kontribusi para individu terkaya di dunia dalam dunia bisnis dan teknologi. Kekayaan mereka mencerminkan prestasi dan kesuksesan dalam karier, sambil memberikan dampak dan pengaruh yang signifikan dalam masyarakat dan industri secara global.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks