Rilis startup AI, Elon Musk gunakan domain cuma satu huruf

Dari penelusuran topik.id, domain yang digunakan perusahaan xAI tergolong unik dan sudah terdaftar sejak tahun 2017.

Hardi Muttaqin
A- A+
Elon Musk | cover: topik.id
Big bos media sosial Twitter dan Tesla, Elon Musk mengumumkan startup atau perusahaan rintisan baru yang fokus di bidang dan sistem kecerdasan buatan (AI). 

Dari penelusuran topik.id di website https://x.ai/, xAI memiliki misi untuk membuat orang memahami bagaimana cara kerja dan sifat sebenarnya dari alam semesta, namun tidak dirincikan secara spesifiik.

"Tujuan xAI adalah untuk memahami sifat sebenarnya dari alam semesta. Anda dapat menemui tim dan mengajukan pertanyaan kepada kami selama obrolan Twitter Spaces pada hari Jumat, 14 Juli," keterangan tertulis di laman resmi x.ai, Jumat (14/7/2023) waktu setempat.

Sementara itu, dari pantauan topik.id domain yang digunakan perusahaan tersebut juga tergolong unik dan mahal, serta sulit untuk mendapatkan dengan satu huruf.

Domain x.ai sudah terdaftar sejak tahun 2017, tepatnya tanggal 16, bulan 12 tahun 2017.

Selain itu, xAI juga diisi oleh para mantan dari DeepMind, OpenAI, Google Research, Microsoft Research, Twitter, dan Tesla. Mereka pernah terlibat dalam proyek AI seperti DeepMind AlphaCode serta GPT-3.5 dan GPT-4 milik OpenAI.

"Tim kami dipimpin oleh Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX . Kami sebelumnya pernah bekerja di DeepMind , OpenAI , Google Research , Microsoft Research , Tesla , dan University of Toronto . Secara kolektif kami menyumbangkan beberapa metode yang paling banyak digunakan di lapangan," terangnya.

Elon Musk | cover: topik.id
Di halaman depan dengan domain satu huruf akhiran .ia itu juga menuliskan tidak termasuk ke dalam perusahaan X Corp yang dipimpin oleh Elon Musk.

"Kami adalah perusahaan terpisah dari X Corp, tetapi akan bekerja sama dengan X (Twitter), Tesla, dan perusahaan lain untuk membuat kemajuan menuju misi kami," akhir dari keterangan itu.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Berbasis data.
Paling diminati.
Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks