5 Alat baru YouTube untuk membuat konten pakai AI

Ardi Nugraha

Alat-alat ini akan membuka bentuk-bentuk baru ekspresi kreatif, mengurangi tugas-tugas yang memakan waktu dan mahal.

Tools YouTube | foto: @youtube
Managing Editor, YouTube Blog, Natt Garun mengungkapkan fitur-fitur baru akan hadir di YouTube, platform video milik Google itu akan meluncurkan alat atau tools pembuat gambar, aplikasi pengeditan seluler dan sulih suara otomatis berbasis artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.
"Hari ini kami mengadakan Made On YouTube , sebuah acara yang menampilkan cara-cara terbaru YouTube dalam mendukung dan menyoroti para pembuat konten. Tahun lalu, kami berbagi alasan mengapa YouTube adalah tempat untuk menciptakan bisnis. Tahun ini, kami menunjukkan mengapa YouTube adalah tempat untuk berkreasi," ungkap Natt Garun di laman resmi Google, dikutip (22/9/2023).
Natt Garun juga merincikan mengumumkan fitur-fitur baru yang akan segera hadir di YouTube akan membantu pembuat konten membuat, mengedit, dan berbagi konten dengan cara baru. 

"Alat-alat ini akan membuka bentuk-bentuk baru ekspresi kreatif, mengurangi tugas-tugas yang memakan waktu dan mahal, serta memungkinkan pembuat konten menjangkau lebih banyak pemirsa," bebernya kembali.

Berikut lima alat baru YouTube untuk membuat konten seperti dipublikasikan di laman resmi Google:

1. Layar Impian.

Tambahkan latar belakang gambar atau video yang dihasilkan AI ke YouTube Shorts dengan fitur eksperimental ini.

2. Pembuatan YouTube.

Poles video dari ponsel Anda dengan aplikasi pengeditan dan produksi baru.

3. Wawasan AI.

Dapatkan ide video dan garis besar saran berdasarkan apa yang sudah ditonton pemirsa Anda di YouTube.

4. Dengan suara keras.

Buat konten dalam lebih banyak bahasa dengan mudah menggunakan alat sulih suara otomatis.

5. Pencarian Bantu di Pencipta Musik.

Temukan soundtrack yang sempurna untuk video Anda dengan alat pencarian berbantuan AI ini.

Sementara itu, pihak YouTube juga menjelaskan para pembuat konten untuk menghasilkan ide-ide baru dan menjangkau audiens baru dengan bantuan AI.

"Selain kreasi, kami tahu masih banyak hal lain yang perlu dilakukan dalam pembuatan video. Di sinilah AI dapat memberikan alat yang lebih efisien kepada para pembuat konten untuk membantu mereka menghasilkan ide-ide baru dan menjangkau audiens baru," keterangan tertulis di blog resmi YouTube.


Berikut titik fokus YouTube memanfaatkan AI generatif seperti dijelaskan di blog resminya:

Wawasan yang didukung AI: Tahun depan, YouTube Studio akan memanfaatkan AI generatif untuk memicu ide video dan membuat draf kerangka guna membantu pembuat konten bertukar pikiran. Wawasan tersebut akan dipersonalisasi untuk setiap saluran dan berdasarkan pada apa yang sudah ditonton pemirsa di YouTube. Kami telah menguji versi alat yang didukung AI di YouTube Studio bersama para pembuat konten, dan lebih dari 70 persen responden mengatakan bahwa alat ini membantu mereka mengembangkan dan menguji ide untuk video.

Penelusuran Bantu di Musik Kreator: Tahun depan, kami juga akan mempermudah pencarian soundtrack untuk video Anda dengan penelusuran bantu di Musik Kreator. Cukup ketikkan deskripsi konten Anda dan AI akan menyarankan musik yang tepat dengan harga yang tepat.

Sulih suara otomatis dengan Keras : Salah satu cara pembuat konten ingin memperluas pemirsanya adalah dengan melakukan sulih suara konten ke dalam bahasa yang bukan bahasa mereka sendiri. Namun tidak semua pembuat konten memiliki sumber daya untuk melakukan sulih suara pada konten mereka secara profesional, jadi kami menghadirkan Aloud ke YouTube, alat sulih suara yang didukung AI yang akan membantu pembuat konten membuka konten mereka kepada dunia.
Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
Digilife Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks