Alamanda Shantika, menginspirasi generasi Indonesia lewat coding

Ardi Nugraha

Alamanda mendedikasikan berbagi ilmu yang sudah ia dapat di Gojek guna membantu mewujudkan Indonesia digital di masa depan.

Alamanda Shantika | cover: topik.id 
Salah satu wanita Indonesia yang menginspirasi di dunia teknologi, dia adalah Alamanda Shantika, namanya dikenal sejak membesarkan nama Gojek Indonesia sebagai aplikasi transportasi terbesar di Indonesia. 

Wanita yang memiliki nama lengkap Alamanda Shantika Santoso itu menjadi Vice President of Gojek selama hampir 2 tahun lebih.

Mulai dari jabatan Tech Product Consultant, Vice President, ProductVice President, Productn hingga jabatan terakhir sebagai Vice President, People and CultureVice President, People and Culture.

Namun, pada Oktober 2016, publik dikejutkan dengan keputusannya untuk hengkang dari Gojek. Bagi Alamanda jabatan bukan aspek penting untuk memberikan dampak yang lebih besar.

"Buat saya jabatan bukan apa-apa sih, justru mau ninggalin. Orang itu dilihat bukan dari jabatan, tapi apa yang mereka lakukan. Buat apa jabatan tinggi tapi tidak ada yang dilakuin," jelas wanita yang memiliki skill coding ini di website personalnya.

Dedikasi di bidang teknologi.

Siapa sangka, Alamanda memiliki visinya sendiri, sesuatu yang dia cita-citakan untuk berkecimpung di dunia edukasi untuk berbagi ilmu.

Alamanda mendedikasikan berbagi ilmu yang sudah ia dapat di Gojek guna membantu mewujudkan Indonesia digital di masa depan.

Alamanda Shantika | cover: topik.id
Alamanda kini mendirikan Binar Academy. Sebuah platform pembelajaran dunai coding untuk mewujudkan visinya mengevolusi dunia pendidikan serta membentuk ekosistem digital di Indonesia. 

Binar Academy bertujuan mencetak para penerus digital Indonesia yang berkualitas hingga coder terbaik Indonesia.

Platform yang dikembangkan Alamanda ini sebagai sarana untuk berkontribusi secara langsung terhadap pembangunan ekosistem digital dan teknologi yang sehat melalui talenta-talenta bangsa yang Binar Academy lahirkan.

Platform pembelajaran coding itu memiliki visi untuk saling menginspirasi dan menyemangati.
"Ketika talenta potensial bersatu membentuk cahaya pembaruan dalam bidang digital, hasil dan kolaborasi mereka harus bisa menghidupkan serta menginspirasi banyak orang," 

Selain itu, Ilmu dan pelatihan yang menjadi bagian dari ekosistem Binar Academy dirancang untuk menghubungkan talenta dengan pakar atau talenta dengan talenta. 

Dengan demikian, terciptalah potensi dan kesempatan. Hubungan ini merupakan sebuah simbiosis yang dilandaskan pada daya saing di era digital.

Binar Acedemy memiliki program diantaranya UI/UX Design, Web Development, Mobile Development, Product Management hingga Business Intelligence yang sangat dibutuh di dunia kerja saat ini.

Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks