Google Bard dapat penyegaran, gunakan AI jadi lebih mudah

Ardi Nugraha

Platform berbasis artificial intelligence (AI) generatif itu memberikan notifikasi pembaruan yang dapat diintegrasikan dalam layanan Google lainnya.

Google Bard | foto: @blog.google
Direktur, Manajemen Produk, Google Bard, Yury Pinsky mengungkapkan kini Google Bard dapat digunakan bersama aplikasi dan layanan Google, serta dapat memeriksa ulang responsnya dengan mudah, dan akses fitur di lebih banyak tempat.

"Salah satu manfaat terbesar Bard , sebuah eksperimen untuk berkolaborasi dengan AI generatif, adalah ia dapat menyesuaikan responsnya sesuai kebutuhan Anda," terang Yury Pinsky di laman resmi Google, dikutip Rabu (20/9/2023).

Yury mencontohkan pengguna dapat meminta Bard untuk memulai dokumen perencanaan perjalanan serta menyusun daftar pasar online, atau membantu menjelaskan topik sains kepada anak-anak.

"Sekarang, Bard semakin baik dalam menyesuaikan responsnya sehingga Anda dapat dengan mudah mewujudkan ide Anda," ungkapnya.

Selain itu, Google Bard meluncurkan model Bard yang paling mumpuni. Bard kini terintegrasi dengan aplikasi dan layanan Google untuk respons yang lebih bermanfaat. 

"Kami juga telah menyempurnakan fitur “Google it” untuk memeriksa ulang jawaban Bard dan memperluas fitur ke lebih banyak tempat," tambahnya.

Seperti penelurusan topik.id, di laman Bard, platform berbasis artificial intelligence (AI) generatif itu memberikan notifikasi pembaruan yang dapat diintegrasikan dalam layanan Google lainnya seperti Gmail, Dokumen, Drive, Google Maps, YouTube, hingga Google Penerbangan dan hotel.

"Kami meluncurkan Bard Extensions dalam bahasa Inggris, cara baru untuk berinteraksi dan berkolaborasi dengan Bard. Dengan Ekstensi, Bard dapat menemukan dan menampilkan informasi relevan dari alat Google yang Anda gunakan setiap hari — seperti Gmail, Dokumen, Drive, Google Maps, YouTube, serta Google Penerbangan dan hotel, bahkan saat informasi yang Anda perlukan ada di beberapa aplikasi dan layanan," jelas Yury.

Sementara itu, Yury juga mengutarakan pihaknya berkomitmen untuk melindungi informasi pribadi pengguna. Jika pengguna memilih untuk menggunakan ekstensi Workspace, konten dari Gmail, Dokumen, dan Drive tidak akan dilihat oleh peninjau manusia.

"Bard untuk menampilkan iklan kepada Anda, atau digunakan untuk melatih model Bard. Dan tentu saja, Anda selalu mengontrol pengaturan privasi saat memutuskan bagaimana Anda ingin menggunakan ekstensi ini, dan Anda dapat menonaktifkannya kapan saja," bebernya.

Berikut cara menggunakan Bard Extensions dalam bahasa Inggris untuk berinteraksi dan berkolaborasi dengan Google Bard:

Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.


Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks