Megawaty Khie, wanita tangguh di industri teknologi Indonesia

Ardi Nugraha

Megawaty Khie sosok wanita yang juga peduli kemajuan penerbit berita di Indonesia.

Megawaty Khie | foto: topik.id
Megawaty Khie merupakan seorang wanita tangguh yang memimpin Google Cloud di Indonesia. Sebagai Regional Director, Megawaty bertanggung jawab atas strategi, penjualan, dan pengembangan bisnis Google Cloud.

Hal itu dibuktikan dari pengalaman yang luas di industri teknologi dan sebelum bergabung dengan Google Cloud, dia bekerja di berbagai perusahaan teknologi besar seperti IBM, HP dan DELL. 

Selama bertahun-tahun, dia telah membangun keterampilan dan pengetahuan yang mendalam dalam manajemen produk, pemasaran, dan penjualan di industri teknologi.

Dalam perannya sebagai Direktur Regional Google Cloud, Megawaty telah memimpin timnya untuk membantu pelanggan dan mitra bisnis di Indonesia untuk memanfaatkan solusi teknologi canggih dari Google Cloud. 

Dia juga memimpin inisiatif untuk meningkatkan kehadiran Google Cloud di pasar Indonesia dan Malaysia.
"Secara keseluruhan, saya memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dalam mendukung pertumbuhan segmen perusahaan, UKM, dan konsumen di industri TI dan Telekomunikasi. Saya memiliki hasrat khusus dalam mengembangkan potensi anggota tim saya dan mendorong mereka menuju tujuan yang aspiratif bersama," tulis Megawaty Khie di laman linkedin resminya.
Sosok lulusan ITB ini juga mengungkapkan teknologi Cloud adalah kunci yang memungkinkan orang dan bisnis menyadari potensi mereka dan mendorong pertumbuhan ekonomi negara.

"Saya percaya bahwa teknologi Cloud adalah kunci yang memungkinkan orang dan bisnis menyadari potensi mereka dan mendorong pertumbuhan ekonomi negara. Dengan Passion, kita bisa Mengubah Dunia!" terangnya.

Peduli perkembangan penerbit berita di Indonesia.

Megawaty Khie sosok wanita yang juga peduli kemajuan penerbit berita di Indonesia, ia menyampaikan, perkembangan ekspektasi konsumen telah memunculkan medium dan format baru, membentuk perilaku baru di antara konsumen terkait akses dan monetisasi konten, serta mendorong penerbit berita

"Kita bisa melihat perkembangan ekspektasi konsumen telah memunculkan medium dan format baru, membentuk perilaku baru di antara konsumen terkait akses dan monetisasi konten, serta mendorong penerbit berita untuk mencari sumber pendapatan baru." jelasnya dalam diskusi Peran Google Cloud dalam transformasi digital di industri penerbitan berita.

Lanjutnya, dengan adanya pergeseran paradigma ini, penerbit berita perlu melakukan empat hal penting:
  • Memahami kebutuhan baru para audiens dengan berlandaskan data
  • Memperluas pilihan platform dan bentuk konten yang disajikan
  • Meningkatkan fleksibilitas dan kegesitan dalam memanfaatkan berbagai model bisnis baru
  • Terus berinovasi seiring dengan perubahan dunia
Transformasi digital berbasis cloud tidak hanya tentang mengubah infrastruktur back-end dan meningkatkan efisiensi operasional, melainkan juga menciptakan peluang pendapatan baru.

"Di sini, transformasi digital memiliki peran penting. Perusahaan yang ingin melakukan transformasi digital harus mulai berinvestasi dalam teknologi demi efisiensi jangka pendek maupun jangka panjang di seluruh aspek bisnis mereka," singkatnya. 

Megawaty Khie salah satu contoh nyata dari seorang wanita tangguh yang sukses di industri teknologi yang biasanya didominasi oleh laki-laki. 

Dia telah membuktikan bahwa perempuan juga dapat menjadi pemimpin yang kuat dan berhasil dalam industri ini.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks